Lumbung Berita
NEWS TICKER

Harapan Muda Advokad Padang Saputra SH di Hari Pahlawan

Selasa, 10 November 2020 | 10:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan, Lumbung-berita.com
Hari yang bersejarah bertepatan hari ini, selasa 10 November merupakan hari Pahlawan yang tentunya sangat momerable bagi bangsa Indonesia.

Advokad muda Padang Saputra SH, berharap kepada pemuda harus mewarisi nilai-nilai perjuangan, pengorbanan tanpa pamrih, konsistensi, integritas untuk mencapai tujuan kemerdekaan yang hakiki.

Diketahui, pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 ditetapkan sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres Nomor 316 tahun 1959 pada 16 Desember 1959. Keputusan itu ditetapkan oleh Presiden Soerkarno.

Kala itu Soekarno memutuskan juga hari nasional bukan hari libur, salah satunya yakni Hari Pahlawan 10 November.

Pada tanggal 10 November 1945, menjadi hari yang penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Tepatnya di Surabaya, Bung Tomo dan pasukan perjuangan Indonesia, serta rakyat Surabaya berjuang melawan pasukan NICA yang menyerang Kota Surabaya.

“Kita semua khususnya pemuda harus meneladani perjuangan pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan senantiasa meneruskan perjuangan yang belum selesai, tentunya dengan cara kita sendiri dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” Kata Padang Saputra SH, Selasa (10/11/20).

Baca Juga : klik disini  Banjir Juga Hantam Desa Karangrejo Gempol

Keberanian para pahlawan yang melawan para penjajah wajib diresapi oleh seluruh rakyat Indonesia. Dalam artian rakyat harus berani memperjuangkan kebenaran, melawan kemungkaran, dan kezaliman adalah jiwa dan sifat kepahlawanan,” Tutupnya.

Jurnalis : Samsul
Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!