Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Pasuruan Berikan Reward ke anggota Polri yang berprestasi

Sabtu, 1 Juli 2023 | 10:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Hari ini Polisi Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 pada tingkat Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, selaku Inspektur Upacara.

Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 diselenggarakan di Lapangan Alun-alun Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/07/2023).

Upacara dihadiri Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny. Adel Bayu Pratama beserta Wakil dan Pengurus, seluruh anggota Polri dan ASN Polres maupun Polsek jajaran Polres Pasuruan, serta diikuti peserta upacara gabungan TNI-Polri, Senkom, Dishub, Satpol PP, Satpam, Damkar dan lainnya.

Hadir dalam acara Forkopimda Kabupaten Pasuruan, antara lain Wakil Bupati Pasuruan dan Sekertaris Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Danyonkav 8 NSW Beji, Kepala Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Bangil, serta para tamu undangan yang lain.

Acara diawali dengan tampilan koreografi dari Polisi Cilik (Pocil) dibawah pimpinan Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H., dan dilanjutkan dengan perform oleh Tim Hadrah Al-Wally Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Motor Dinas BPD Nogosari Raib: Oknum Kabur Usai Tarik Biaya PTSL

Kemudian di awal Upacara, AKBP Bayu memberikan Penganugrahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada perwakilan anggota Polres Pasuruan sebagai bentuk apresiasi dari Negeri untuk pengabdian Polri, serta memberikan Reward kepada anggota Polri yang berprestasi.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan membacakan amanat Kapolda Jatim, “Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan dedikasi seluruh anggota Polres jajaran Polda Jatim dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Jawa Timur. Dalam situasi seperti sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dari satker paling atas hingga para Bhabinkamtibmas di tingkat desa-desa,” terangnya.

Kita juga dituntut aktif untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, dengan menjaga stabilitas sitkamtibmas di wilayah Jawa Timur agar tetap kondusif, baik dalam menekan angka kriminalitas, mencegah terjadinya konflik horizontal antar kelompok, menjamin ketersediaan bahan pokok, penyaluran dan pengawasan bantuan dari pemerintah, maupun menjaga iklim investasi agar situasi tetap kondusif,” imbuh Kapolres.

Baca Juga : klik disini 👇  Gudang Kertas Terbakar, Sebagian Pandaan Hujan Abu Tipis

Lebih lanjut dia mengatakan, “Yang tidak kalah pentingnya adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, tahun depan adalah tahun politik, dan saat ini rangkaian tahapan kegiatan Pemilu sudah mulai berjalan, tentunya tantangan tugas kita semakin berat, untuk itu Netralitas Polri sebagai aparat penegak hukum sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia dan akan menjadi perhatian seluruh dunia.”

Dia berpesan bahwa seluruh anggota Polri harus mempersiapkan diri dengan matang, memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif, demikian juga prosesi pergantian Presiden sampai pelantikan harus dapat di jamin keamanannya sampai ke akar rumput.

“Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas-tugas kepolisian secara persuasif dan humanis, namun harus tetap waspada, cepat, tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum, dengan menjaga profesionalitas dan terus perkuat sinergitas dalam berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholders, baik unsur pemerintah daerah, TNI serta seluruh elemen
masyarakat,” pungkasnya.

Setelah selesainya Upacara, Kapolres Pasuruan memberikan Piagam Penghargaan dan Trophy sebagai simbolis kepada para Pemenang Lomba di dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 sebagai bentuk Apresiasi karena telah memeriahkan Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Maling Motor di Tangkap Unit Reskrim Polsek Sukorejo

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!