Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hari Ini, Seniman FPK Kabupaten Pasuruan Divaksin

Kamis, 3 Juni 2021 | 7:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sejumlah seniman dan budayawan yang tergabung dalam Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Kabupaten Pasuruan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ini bertempat di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Kamis (03/06/2021).

Informasi yang diterima awak media, vaksinasi itu diikuti oleh 31 seniman dan budayawan. Sebagai penerima vaksin pertama adalah Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Usai Ki Bagong, berturut-turut vaksin diterima oleh beberapa seniman musik, tari, teater dan beberapa budayawan yang ada di Pasuruan.

Menurut Ki Bagong, vaksinasi tersebut dilakukan tidak sekadar melaksanakan anjuran pemerintah, tapi juga untuk melindungi pelaku seni dari virus Covid-19.

“Selain karena anjuran pemerintah, vaksin ini juga sangat perlu untuk pelaku seni dan budaya. Agar kami tetap sehat dan terlindung dari Covid-19,” tuturnya.

Meski begitu, ia juga menyayangkan beberapa seniman yang tidak bisa mengikuti vaksinasi hari ini.

“Takut jarum suntik, salah satu alasan beberapa seniman tidak mengikuti gerakan vaksin ini,” tukasnya.

Sedangkan Rosa, salah satu seniman, menjelaskan bahwa ia tak merasakan sakit apa pun ketika disuntik. Efek yang terasa usai suntik juga tidak dialaminya.

Baca Juga : klik disini  457 Anggota Polresta Pasuruan Laksanakan Vaksinasi, Ini Kata Kapolresta!

“Enggak terasa apa-apa. Ya kayak suntik biasanya. Insyaallah nanti bulan depan diberi kabar lagi untuk vaksinasi yang kedua,” tutupnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!