Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hari Ini, Vaksinasi Serentak Digelar di Enam Kecamatan

Kamis, 9 September 2021 | 10:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Vaksinasi kembali digelar. Kali ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke- 1092. Vaksinasi serentak digelar di enam kecamatan, Kamis (09/09/2021).

Satu diantara enam kecamatan itu adalah Gempol. Vaksinasi di daerah paling barat Kabupaten Pasuruan ini dilaksanakan di Desa Ngerong, Karangrejo, Kejapanan, dan Winong.

Sepengamatan awak media, antusias masyarakat sangat tinggi. Tingkat kehadiran bahkan mencapai 100 persen. Seperti terpantau di Desa Ngerong.

“Antusias warga tinggi. Semua hadir 100 persen. Ini saja yang belum kebagian jatah vaksin sudah bertanya-tanya kapan ada vaksinasi lagi,” terang Kades Ngerong Jemik Sadiman.

Jemik melanjutkan, vaksin dialokasikan sebesar 350 vial. Dari jumlah tersebut, 80 persen dialokasikan untuk warga Ngerong. Sisanya untuk warga desa sekitar.

“80 persen warga (Ngerong) sendiri. Yang 20 persen kita bagi di desa sekitar sini. Untuk saling membantu bagi warga desa sebelah yang belum dapat atau sedang membutuhkan,” terang

Sebagai kades, Jemik sadar akan permintaan warga yang begitu besar untuk dapat menerima vaksin. Namun, sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, dirinya hanya bisa berharap program serupa akan digelar di Ngerong.

Baca Juga : klik disini  Satu Pengunjung Vila Tewas Usai Karaoke di Prigen

“Harapan kami semoga ada tindak lanjut, ada tambahan vaksin lagi sesuai dengan program pemerintah pusat. Sehingga seluruh warga desa kami sudah divaksinasi,” tukasnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksin, Purnomo mengaku lega namanya terdaftar sebagai penerima vaksin. Ia hari ini datang bersama istrinya untuk menerima vaksinasi dosis pertama.

“Alhamdulillah sudah vaksin. Istri juga sudah. Apalagi tempat bekerja istri mewajibkan karyawannya vaksinasi,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!