Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hari ke Lima Lawang Fair 2023 Menampilkan Kebaya Fashion Show

Rabu, 15 Februari 2023 | 2:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Lawang Fair 2023 memasuki hari ke lima dengan menggelar Kebaya Fashion Show, yang diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) peserta, bertempat di Pujasera Kecamatan Lawang, Selasa (14/2/2023) malam.

Berangsur – angsur kegiatan dan acara dalam panggung hiburan yang diselenggarakan dalam Lawang Fair 2023, dan salah satunya bertujuan untuk menggali serta mengenalkan potensi – potensi atau bakat warga masyarakat yang ada di Kecamatan Lawang khususnya.

Respon positif dengan adanya sambutan hangat oleh warga Kecamatan Lawang, seperti hal nya yang disampaikan Sheila Firdausi Nuzula (22th) warga Desa Sidodadi Kecamatan Lawang.

Kepada awak media selepas mengikuti Fashion Show menyampaikan, tentunya hari ini saya sangat bahagia sekali karena mengikuti Kebaya Fashion Show disini, karena sebelumnya dampak covid menghambat acara seperti ini.

“Saya berharap kalau bisa acara seperti Lawang Fair ini diadakan minimal satu tahun sekali, dengan begitu saya juga bercita – cita ingin membuka sekolah model, bahkan tadinya saya ingin mengajak teman – teman saya yang tergabung di paguyuban Jawa Timur untuk fashion show sekalian disini, berhubung posisinya di luar kota semua dan saya baru kemarin tau jadi keinginan itu belum tersampaikan,” ungkap Duta Muda Jawa Timur 2023 yang saat ini masih Kuliah di Universitas Teknologi Surabaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan S1 management.

Ditempat yang sama juga dikatakan peserta Kebaya Fashion Show, Nina warga Desa Turirejo didampingi rekan peserta yang lain Fara warga Desa Ketindan, Kecamatan Lawang juga mengatakan, kalau dirinya sangat senang dengan mengikuti acara hari ini.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

“Apalagi kegiatannya berjalan lancar, tahun depan harus diadakan kembali. Sementara persiapan saya sendiri dalam mengikuti Fashion Show kali ini yaitu selama satu minggu, dengan harapan hari ini dapat tampil secara maksimal dan sesuai harapan,” ucapnya.

Begitu juga dengan Basuki selaku ketua panitia Lawang Fair 2023 menuturkan bahwa kegiatan kali ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta mengapresiasi adanya respon peserta yang sangat luar biasa.

Diucapkan Basuki, dengan rasa syukur Alhamdulillah, karena acara Kebaya Fashion Show malam ke lima Lawang Fair 2023 berjalan sukses dan lancar. Acara ini bertujuan untuk dapat menggali potensi – potensi muda khususnya warga Kecamatan Lawang, yang siap tampil di event – event nasional, contohnya ada mbak Seila dari Desa Sidodadi yang tampil dan memang berhak saat ini menyandang sebagai Duta Muda Jawa Timur 2023.

“Tentunya juga dapat menjadi motivasi bagi pemuda – pemudi yang lain. Sementara untuk kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak dua puluh lima peserta, dimulai sekira 19.30 WIB hingga selesai, dari usia lima hingga dua puluh dua tahun dan ada tiga kategori,” jelas Basuki yang juga seorang Jurnalis.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Selain itu, tambah pria berpostur subur ini, dengan adanya Lawang Fair 2023 kami semua bertujuan untuk kemaslahatan warga sekitar, salah satunya dengan mengangkat potensi atau bakat khususnya warga Kecamatan Lawang, namun hal ini juga mendapatkan apresiasi dari warga luar Kecamatan Lawang.

Seperti dari Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Bantur dan wilayah – wilayah lain yang ada di Malang Raya. Bahkan saat ini juga ada salah satu peserta Kebaya Fashion Show Lawang Fair 2023 yang bernama Evi berasal dari Manokwari Papua, dengan mengenakan baju adat jawa tema ratu pantai selatan, tentunya dengan berbagai keberagaman adat, suku dan budaya di malang, kita semua dapat bersatu, hidup rukun serta damai, selalu berdampingan dengan kebersamaan dan kerukunan, dalam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” pungkas ketua Panitia Lawang Fair 2023.

Dari Pantauan awak media, hari ke lima Lawang Fair 2023 ramai pengunjung.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!