Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hari Libur Isro Mi’roj, Polres Malang Tetap Tertibkan Prokes di Tempat Wisata

Senin, 28 Februari 2022 | 1:49 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

MALANG_Lumbung-berita.com
Tak mengenal hari libur, Tim Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Malang terus melaksanakan patroli prokes. Senin (28/02/2022).

Dengan sasaran ke tempat-tempat keramaian dan beberapa titik yang rawan terjadi kerumunan. kegiatan rutin patroli ini adalah upaya Polres Malang dan Forkopimda Kabupaten Malang dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

Hal tersebut seperti disampaikan Ipda Eko Nanang selaku Perwira pengendali kegiatan ‘Pamor Keris’ usai kegiatannya menghimbau masyarakat untuk tetap displin Protokol Kesehatan.

“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap disiplin,” kata Nanang.

Nanang juga mengatakan bahwa sasaran Tim ‘Pamor Keris’ ini tidak hanya pusat keramaian atau pasar. Namun tim ‘Pamor Keris’ Polres Malang juga menghampiri beberapa jukir dan masyarakat di area Stasiun Kepanjen untuk memastikan apakah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Selain pengawasan tentang disiplin protokol kesehatan, tim Pamor Keris Polres Malang juga mensosialisasikan tentang aplikasi peduli lindungi,” tuturnya.

Hasil pantauan di lapangan, tim Pamor Keris memberikan teguran humanis kepada warga yang melanggar protokol Prokes (tidak memakai masker) dan langsung memberikan masker untuk mereka.

Baca Juga : klik disini  Laka Wonorejo, Dua Wanita Muda asal Sukorejo Tewas

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa Pamor Keris adalah program yang digagas oleh Forkopimda Jawa Timur.

“Ini merupakan sebuah program dalam upaya penanganan Covid-19, khususnya dalam mengantisipasi gelombang ketiga,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, Polda Jatim dan jajaran bersinergi dengan stakeholder terkait guna mengoptimalkan Pamor Keris.

Ferli menambahkan selain patroli penegakan Prokes, tim Pamor Keris juga untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Malang.

“Selain patroli penegakan protokol kesehatan, kegiatan ini juga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang,” ungkap Ferli.

Kapolres Malang yang baru ini mengharapkan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin Prokes, agar terhindar dari Covid-19.

“Ini merupakan tugas kemanusiaan, dan kami telah berkomitmen bersama untuk mendukung penuh program Forkopimda Jatim ini agar terlaksana dengan baik,” tandas Kapolres Malang.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!