Lumbung Berita
NEWS TICKER

Haul Mbah Hasan As’ad di Desa Lajuk Sukses Digelar Selama 4 Hari

Minggu, 14 Mei 2023 | 5:00 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ratusan jamaah menghadiri puncak peringatan Haul Mbah Hasan As’ad dan Mbah Artinah, yang berada di Desa Lajuk, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/05/2023).

Mbah Hasan As’ad yang tak lain merupakan salah satu sesepuh di Desa Lajuk berasal dari Banyumas, Jawa Tengah, cucu dari Mbah Munada Nur Kalam.

Rangkain acara dimulai sejak Kamis (11/5/2023 hingga saat ini (minggu). Kegiatan di isi pembacaan Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jailani oleh Ibu – ibu jam’iyyah, yang dilengkapi Majlis Khotmil Qur’an bersama JQH Kabupaten Pasuruan.

Sebagai puncak acara dilakukan dan di akhiri Majlis Maulid dan Majlis Haul dengan dihadiri KH. Nurul Huda (ketua MUI Kabupaten Pasuruan), KH. Said Holil Mustasyar PCNU Kota Pasuruan, Pemdes dan Pemerintah Kecamatan ikut meramaikan acara tahunan tersebut.

Menurut Nasikh Soleh selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa, acara haul ini digelar setiap tahun atau tepatnya di bulan Syawal, untuk mengingat perjuangan Mbah Hasan As’ad.

‘Selain itu, kata ketua panitia, sebagai salah satu upaya batiniyah yang dijadikan bentuk mengingat waktu-waktu selama hidup Mbah Hasan dan yang paling utama adalah mengharap keberkahan.

Baca Juga : klik disini 👇  DPRD Kabupaten Pasuruan Giat Khitanan Massal

“Dengan adanya haul ini para jamaah khususnya mengingat jejak Mbah Hasan, dan dapat mengambil berkahnya beliau, serta di sempurnakan Majlis Maulid Nabi tidak lain adalah mengharap Syafaat Nabi Muhammad SAW,” ungkap Nasikh Soleh.

Kegiatan puncak Haul Mbah Hasan As’ad dan Mbah Artinah berjalan dengan tertib dan nyaman.

Jurnalis : Sam.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!