Lumbung Berita
NEWS TICKER

Haul R.M Soewono, Pengurus MTWT Diangkat Jadi Anggota Kehormatan FPK

Minggu, 6 Maret 2022 | 2:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Lumajang_Lumbung-berita.com
Peringatan Haul ke- 92 R.M Soewono di Lumajang menjadi momen bergabungnya beberapa pengurus Murti Tomo Waskito Tunggal (MTWT) ke Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur (FPK Jatim), Sabtu (05/02/2022).

Momen itu ditandai dengan Penyematan Pin FPK yang dilakukan langsung oleh Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto dan Wakil Ketua FPK Jatim bidang Kebudayaan, Dian Anggraeni.

“Penyematan ini sebagai simbol MTWT sebagai bagian dari FPK dan diangkat pula sebagai Anggota Kehormatan FPK,” terang Ki Bagong.

Lebih lanjut Ki Bagong menjelaskan, FPK siap membantu dan bersinergi dengan pihak manapun yang punya kepedulian tinggi dengan seni dan budaya. Ia menambahkan, kontribusi MTWT dalam pemajuan kebudayaan cukup besar.

“Saudara kita para pengurus dan anggota MTWT adalah para budayawan yang tidak kecil kontribusinya dalam memajukan kebudayaan,” jelasnya

Informasi yang diterima Lumbung Berita, gelaran Haul di Pendopo Agung MTWT, Yosowilangun itu secara khidmat diikuti oleh ratusan peserta.

Yang istimewa, Haul tiap dua tahun sekali pada bulan Rajab ini tergelar murni dari partisipasi pengurus dan anggota MTWT.

Baca Juga : klik disini  9000 Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung Gunung Arjuno

“Ini semua murni dari partisipasi pengurus dan anggota MTWT. Bahkan wayang kulit yang digelar malam ini, juga murni dari anggota,” ujar Ketua Umum MTWT Drs. Ki Sriaji Purwowiyoso.

Rangkain acara kemudian ditutup dengan hiburan Wayang Kulit dengan Lakon Semar Bangun Khayangan oleh dalang Ki Anom Sutikno dari Lamongan.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!