Lumbung Berita
NEWS TICKER

Heboh, Kampanye AMIN di Martopuro Purwosari di Batalkan

Kamis, 1 Februari 2024 | 1:53 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bak di sambar petir di siang bolong. Pasalnya, agenda kampanye akbar akan di laksanakan pasangan Capres – Cawapres nomor 1, Anis Rasid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), di gagalkan Kepala Desa Martopuro, Rianto.

Surat ijin lapangan Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan sebelumnya sudah di terima panitia dan di ijin ni.

Kepada awak media, PIC Kampanye Paslon AMIN Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengatakan, pada senin kemarin kami sudah berkordinasi dengan Kepala Desa Martopuro, Rianto, terkait ijin penggunaan lapangan martopuro untuk kegiatan Kampanye Akbar pada 9 Februari.

“Waktu itu pak kades mengijinkan bahkan menerbitkan surat ijin dengan no 024/041/424.316.2.05/2024 untuk penggunaan lapangan. Ijin itulah yang kita gunakan sebagai rujukan bagi Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jatim untuk proses perijinan ke Polda Jatim,” kata sapaan Mas Dion.

Dikatakan Mas Dion, kampanye rencana di hadiri langsung Raja Dangdut, H. Rhoma Irama. Namun tiba tiba Selasa 30 Januari Kades menerbitkan surat lagi yakni pembatalan ijin penggunaan lapangan Martopuro.

“Kami tentu kaget, kok mendadak dibatalkan. Tetapi apapun itu kami tetap menghormati keputusan tersebut,” tambah pria berdomisili di Bangil.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Untuk selanjutnya, kami terus berkoordinasi dengan TKD Jatim alternatif tempat lain di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kepada semua relawan, pendukung dan simpatisan pasangan AMIN tetap tenang dan terus berkordinasi menunggu informasi lebih lanjut.

Masih kata Mas Dion yang juga selaku ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Surat pembatalan no 470/42/424.316.2.05/2024 yang di tanda tangani langsung Riyanto tersebut berbunyi.

“Pembatalan berdasarkan pokmas lapangan martopuro tidak setuju lapangan digunakan kampanye,” tutupnya.

Anehnya, dalam surat tersebut tidak mencantumkan alasan pembatalan, seperti ada yang janggal dalam pembatalan kampanye di purwosari.

Adanya pembatalan kampanye AMIN di wilayah Purwosari, mendapat beragam kecaman dari masyarakat.

“Bukan kades martopuro kalau tidak bikin heboh. Sumpah saya tidak percaya kalau pokmas jadi alasan. Pokmas hanya jadi kambing hitam kades aja ini,” ujar warga.

Sayangnya, saat di hubungi awak media, Kades Martopuro, Rianto, enggan berkomentar dengan alasan masih sibuk.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!