Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hormati Seniman Sepuh, FPK-DKKP Bagikan 50 Paket Sembako

Jumat, 7 April 2023 | 10:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim bersama Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP), hari ini (7/4/2023), membagikan 50 paket sembako kepada para seniman sepuh.

50 paket itu diterima seniman dari berbagai kesenian. Mulai Ludruk, Dalang, Pelawak, Musisi, Pelukis, Sinden, Sastrawan, sampai Budayawan sepuh. Pemberian diserahkan langsung oleh Ketua FPK Jatim dan Sekretaris DKKP.

Sekretaris DKKP, Puput Surya Dewi menyatakan, tali asih ini rutin dilakukan pihaknya. Utamanya saat bulan ramadan ataupun menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan ini sebagai upaya menghormati para seniman sepuh yang masih aktif maupun yang sudah tidak produktif,” jelas seniman tari yang juga guru ini.

Dikatakan Puput, acara ini sebagai tindak lanjut dari program pengurus DKKP (dulunya bernama DK3P) untuk menyemangati para seniman sepuh. agar mereka tidak merasa dikucilkan dan dilupakan para seniman muda.

“Beliau-beliau ini sudah lama malang melintang, tetapi kondisinya saat ini banyak yang menderita sakit. Jadi, ini adalah salah satu penghormatan dan apresiasi kami kepada para senior, agar beliau tidak merasa dilalaikan oleh para juniornya,” ujarnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Cempaka-Cargill-USAID Luncurkan CITASAMA: Seribu Hektar untuk Seribu Manfaat

Sementara itu, Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto menambahkan, acara ini tak sekadar memberi penghormatan kepada seniman sepuh, tetapi juga bentuk kebersamaan dan kepedulian para seniman muda kepada sesepuhnya.

“Acara ini tidak sekedar memberi penghormatan tetapi juga menumbuh kembangkan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama seniman,” pungkasnya.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, acara yang sudah berjalan hampir 10 tahun ini, didukung dan didanai dari donasi para seniman dan budayawan.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!