Lumbung Berita
NEWS TICKER

HRD PT. Indolakto Purwosari Kunjungi Yonarmed 1 Singosari Malang

Kamis, 9 Maret 2023 | 4:37 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANAG_Lumbung-berita.com
Ucapan terima kasih datang dari Kapten Saiful atas kunjungan HRD PT. Indolakto Purwosari beserta jajaran dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Korak, di Sentra Ketahanan Pangan Yonarmed 1, Kamis (09/03/2023).

Dari pantauan Lumbung Berita di lokasi, tampak Prajurit Yonarmed 1 memanfaatkan lahan tidur untuk dikelola menjadi lahan produktif dengan menanami berbagai macam tanaman sayuran.

Sayuran tersebut diantaranya: Sawi, Kubis, Brokoli, Cabe, Terong, Tomat, Kacang Panjang, Waluh dan lainnya.

Disampaikan Kapten Saiful, hasil dari kebun tersebut akan dibagikan kepada seluruh warga Yonarmed 1 yang tinggal di dalam asrama.

“Kegiatan ini sebagai penunjang program pemerintah perihal Ketahanan Pangan,” kata Kapten Saiful.

Yonarmed 1 bekerja sama dengan PT Indolakto Purwosari dalam melaksanakan Uji Coba Tanaman Holtikultura di Lahan Yonarmed 1, dengan menggunakan media tanam tanah dicampur dengan Sludge sebagi penambahan nutrisi tanaman ( pupuk ),” tambah sang Kapten.

PT. Indolakto Purwosari melalui Manager Yasman Suparyo juga mengucapkan terima kasih kepada Yonarmed 1 atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih Yonarmed 1, semoga kedepan kita semakin bersinergi,” ujar Manager PT. Indolakto Purwosari.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Sementara itu managemen pengolahan limbah PT. Indolakto Purwosari Eko Sri Agus menyampaikan kepuasan bisa bekerjasama dengan Yonarmed 1 Singosari, Malang.

“Disini tadinya tanah tidur. Alhamdulillah sekarang tanah tersebut bisa bermanfaat,” ucap sapaan Eko.

Senada dengan Managemen PT. Indolakto Purwosari, Solikin, selaku Ketua LSM Korak menyambut baik kolaborasi antara Yonarmed 1 dengan PT. Indolakto.

“Kami mendukung kinerja PT. Indolakto Purwosari yang bisa mengolah limbahnya menjadi bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kedepan PT. Indolakto Purwosari mendapat trobosan lagi dalam pemanfaatan limbah perusahaan bagi masyarakat,” tutup Solikin.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!