Lumbung Berita
NEWS TICKER

HUT Ketua Umum PDIP Dirayakan Dengan Menanam Ratusan Pohon

Sabtu, 23 Januari 2021 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Hari ultah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri diperingati dengan gerakan menanam pohon, Sabtu (23/01/2021).

Di Kabupaten Pasuruan, gerakan menanam pohon dilakukan di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi menjelaskan perintah menanam pohon memang serentak berlaku di seluruh Indonesia.

“Kalau biasanya ultah dirayakan dengan tumpeng atau kado lain, tapi di PDIP beda. Dirayakan dengan menanam pohon. Itu berlaku diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andri itu mempersembahkan gerakan tersebut sebagai hadiah untuk Megawati. Tak kurang dari 300 bibit pohon disiapkan untuk ditanam.

“Kita siapkan sebanyak 300 pohon. Jenisnya macam-macam, ada alpukat hingga jeruk Pamelo. Ini sekaligus sebagai hadiah untuk beliau,” terangnya.

Secara simbolis, gerakan tersebut dimulai dengan menanam jeruk Pamelo. Jeruk dengan tinggi 1,5 meter itu ditanam sendiri oleh Andri.

Di sela-sela menanam, Andri menyempatkan memberi pesan moral kepada masyarakat. Pohon, sebutnya, mempunyai peran krusial dalam mengantisipasi banjir.

“Di Pasuruan sendiri menanam pohon itu penting. Coba lihat di wilayah pesisir. Di sana banjirnya cukup parah. Kalau tidak diberesi hari ini, maka kedepan bisa semakin parah,” tegasnya.

Baca Juga : klik disini  Satreskoba Polresta Pasuruan Amankan Dua Orang diduga Pengedar dan Pemakai Sabu

Selain menanam pohon, dalam acara itu juga dibagikan santunan untuk anak-anak. Sedikitnya 10 anak diberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai.

Jurnalis : Indra-Ulum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!