Lumbung Berita
NEWS TICKER

Imbas Dugaan Pengusiran, Mahasiswa KKN Ditarik Kembali ke Kampus

Rabu, 21 Februari 2024 | 4:23 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Imbas dugaan pengusiran mahasiswa KKN di Desa Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, seluruh mahasiswa kini ditarik kembali ke kampus.

Hal ini dikonfirmasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Arifin Mado lewat pesan daring, Rabu (21/2/2024).

Sebagai informasi, beredar kabar sebelumnya, mahasiswa akan melanjutkan KKN di lain desa di Kecamatan Pandaan. Penyebabnya, masih ada proker yang belum terlaksana.

Namun, Arifin Mado membantah kabar tersebut. Dosen yang akrab disapa Mado ini memastikan mahasiswa mulai awal ditarik kembali ke kampus.

“Mulai awal, anak-anak kami tarik kembali ke Sidoarjo dan kami berikan tugas lainnya di Sidoarjo,” terangnya secara singkat.

Tak pelak, kabar ini mendapat perhatian dari aktivis Kabupaten Pasuruan, Sugito. Menurut pria berkacamata ini, kejadian ini bisa membuat preseden buruk bagi Kabupaten Pasuruan di mata civitas akademi.

“Cukup memalukan. Jangan sampai citra Kabupaten Pasuruan memburuk di mata civitas akademi. Patut diusut, apa motif si Kades,” tutup Sugito.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok mahasiswa KKN diduga diusir Kades Sumber Gedang pada Jumat malam, 9 Februari 2024.

Baca Juga : klik disini 👇  Polres Pasuruan Berhasil Menangkap 6 Pelaku Jaringan Pengedar Narkoba, Satu Orang Residivis

Pengusiran ini disebabkan mahasiswa menolak menjadi partisipan dalam video kampanye salah satu caleg DPR RI.

Mahasiswa dari kampus di Sidoarjo ini harus pulang lebih awal. Rencana KKN hingga 3 Maret 2024 harus disudahi lebih cepat karena kejadian ini.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!