Lumbung Berita
NEWS TICKER

Info Terbaru Banjir di Kepulungan : FPK Jatim Berikan Bantuan Sekaligus Pengobatan Tradisional Gratis

Minggu, 7 Februari 2021 | 4:11 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Info Terbaru Banjir di Kepulungan : FPK Jatim Berikan Bantuan Sekaligus Pengobatan Tradisional Gratis


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim dan Pasuruan, Minggu sore, membagikan 40 paket bantuan untuk korban bencana banjir sungai Kambeng di Desa Kepulungan (07/01/2021).

Paket langsung diserahkan oleh Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto kepada Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Malang Melaunching Podcast dan Aplikasi

“Ini adalah bentuk empati dan kepedulian dari seniman dan budayawan Pasuruan dan Jatim terhadap musibah saudara kita di Kepulungan,” terang Ki Bagong

Ke- 40 paket tersebut berisi aneka ragam. Diantaranya pakaian layak pakai, sembako, kebutuhan wanita, kompor dan kebutuhan bayi.

“Sesuai arahan bapak Kades, yang dibutuhkan saat ini adalah pakaian layak pakai, kompor, popok bayi, pembalut, dan kebutuhan wanita. Itu yang kami bawa,” terangnya.

Yang menarik, FPK Jatim dan Pasuruan tak hanya memberikan bantuan, tapi juga memberikan pengobatan tradisional kepada korban dan relawan.

“Jadi ketika pengobatan-pengobatan medis sudah banyak yang melakukan, kami mencoba mengaplikasikan yang namanya obyek pemajuan kebudayaan tentang teknologi tradisional, yakni pengobatan tradisional,” jelasnya.

Tim terapi tadi sore langsung bergerak dan praktik ke rumah kontrakan pengungsi di Dusun Tamanan, Desa Kepulungan. Selama di sana tim terapis menanyakan keluhan dan menerapi beberapa pengungsi.

“Kami On Call. Jadi sewaktu-waktu kami dibutuhkan, tinggal hubungi kami, kami siap untuk hadir. Tidak hanya untuk korban bencana, teman-teman relawan yang butuh terapis, monggo,” ulas Ki Bagong.

Baca Juga : klik disini  Demi Mewujudkan Reforma Agraria, Menteri ATR RI Terjun Langsung ke Kabupaten Malang

Salah satu penghuni kontrakan, Khusnul Hadi (35) mengaku sakit vertigo. Ia pun langsung diterapi oleh terapis. Dengan cara dipijat mulai kepala sampai badan.

“Iya benar enakan Mas. Sebelumnya selain vertigo, asam lambung saya tinggi. Sampai-sampai saya berencana ke rumah sakit. Alhamdulillah berkat diterapi tadi, saya jadi urungkan ke rumah sakit,” ucapnya semringah.

Jurnalis : Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!