Lumbung Berita
NEWS TICKER

Informasi Hoaks “Jaranan Waluyo Budoyo” ini kata Gus Ujay..!

Minggu, 6 Februari 2022 | 8:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Masyarakat khususnya Kecamatan Purwosari termakan informasi Hoaks melalui group Facebook, adanya kabar pertunjukan “Jaranan Waluyo Budoyo” di Kampoeng Tarzan, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (05/02/2022) pukul 20:00 Wib.

Mashur, salah satu penggemar jaranan dari Kecamatan Wonorejo merasa kecewa, adanya informasi Hoaks di group Facebook ternama di Purwosari.

“Saya sama keluarga datang jauh-jauh ternyata kabar bohong (Hoaks). Semoga penegak hukum bertindak tegas atas kejadian ini. Tolong admin group Facebook agar teliti dengan peristiwa seperti ini,” keluh Mashur yang di amini istrinya.

Dari pantauan awak media dilokasi Kampoeng Tarzan, puluhan lebih penggemar jaranan menggerutu (Grundel) atas informasi Hoaks adanya pertunjukan Jaranan Waluyo Budoyo.

Ibarat tidak mau kecolongan, jajaran Polsek serta Koramil Purwosari mendatangi lokasi untuk memastikan kalau kabar di group Facebook adalah Hoaks.

Sementara itu Ketua LSM P-MDM, Gus Ujay, menyayangkan beredarnya informasi di group Facebook tentang pertunjukan Jaranan Waluyo Budoyo.

Kepada awak media pria berpostur kekar ini berharap kepada penegak hukum, untuk memproses kabar Hoaks yang merugikan masyarakat.

Baca Juga : klik disini  Warga Kecamatan Wonorejo Tutup HUT RI ke 77 dengan Karnaval

“Jelas ini ITE, penonton dan PKL kecewa dengan adanya informasi yang di muat di sosmed serta di share di segala group,” ucap Gus Ujay.

Saya sempat menemui jajaran polsek juga koramil purwosari dan menyatakan bahwa informasi itu hoaks. Semoga jajaran muspika bisa menindak lanjuti siapa yang membuat informasi tersebut karena akunnya jelas,” tutup ketua LSM P-MDM.

Tak kalah terkejutnya bagi sang manager Kampoeng Tarzan yang berada di Bukit Kertosari, Ir Agus Karyadi. Kepada awak media ia menyampaikan bahwa tidak tau soal giat dan acara yang di share di sosmed.

“Saya tidak tau informasi di group Facebook tentang pertunjukan jaranan. Tolong di usut tuntas adanya informasi hoaks acara yang di share di sosmed,” pungkas Ir Agus Karyadi.

Sebelumnya beredar informasi di salah satu group Facebook ternama di Purwosari, akan adanya pertunjukan Jaranan Waluyo Budoyo, yang ternyata informasi tersebut adalah Hoaks.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!