Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ingin Beli Mokas.? Begini Edukasi dari Petugas Samsat Bangil

Selasa, 25 Januari 2022 | 9:00 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
Membeli Mokas (Motor Bekas) memang sangat diminati kalangan masyarakat karena harganya lebih murah dari pada yang baru, kendati demikian kita harus jeli dalam meneliti keaslian dokumen kendaraan tersebut.

Untuk melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Pasuruan dari peredaran kendaraan yang tidak sesuai, misal dokumen aspal (asli tapi palsu) yaitu dokumen asli tapi data dipalsukan ataupun kendaraan yang nomot rangka atau mesinnya sudah berubah, atau sengaja dirubah pihak-pihak tertentu yang patut diduga akibat dari sebuah tindak pidana.

Baur Cek Fisik Samsat Bangil, Aiptu Harid Kurniawan memberikan edukasi kepada wajib pajak yang berada di Samsat Bangil terkait hal diatas. Mulai dari cara melihat secara kasat mata tanda-tanda dokumen kendaraan yang asli bagaimana yang bener, serta keadaan fisik kendaraan baik no rangka dan no mesin.

“ini wujud rasa sayang kami kepada masyarakat mas, mereka sudah susah-susah nabung untuk beli kendaraan bekas ternyata berakhir kena masalah,” kata pria berpostur gempal, Rabu (25/01/2022).

Hal senada disampaikan Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan segan melakukan pengecekan kendaraan sebelum melakukan transaksi kendaraan.

Sementara itu Kanit Regiden Ipda Moneta Lestari menjelaskan bahwa akan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang melakukan pengecekan speda motor.

Baca Juga : klik disini  Sah.! Anggota DPRD Jatim Kukuhkan FPK Jember

“Kita berikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang mau mengecek kendaraannya,” tutup Ipda Moneta Lestari.

Kegiatan edukasi di Samsat Bangil berjalan dengan nyaman serta tertib, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!