Lumbung Berita
NEWS TICKER

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un Wartawan Senior Pojok Kiri Sulistiawan “Wafat”

Jumat, 8 Januari 2021 | 8:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dunia jurnalistik Pasuruan berduka. Kemarin malam (07/01/2021), salah satu Jurnalis senior Pasuruan, Sulistiawan, berpulang ke haribaan Sang Pencipta.

Wartawan harian Pojok Kiri berusia 45 tahun ini dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Bangil.

“Iya bener (kabar Sulistiawan meninggal dunia). Ini saya masih ke RSUD Bangil untuk mengurus jenazahnya,” ujar salah satu wartawan, Henry Sulfianto.

Kabar ini sontak mengejutkan insan pers di wilayah Pasuruan. Pasalnya, beberapa wartawan tak pernah mendengar kabar Sulistiawan dalam kondisi sakit.

“Informasi yang didapatkan, selama beberapa hari terakhir Sulis -panggilan akrab Sulistiawan- dirawat di RSUD Bangil karena sakit jantung. Hasil Swabnya negatif,” terang Henry.

Masih menurut Henry, dirinya bersama Tody dan Sulis adalah tiga orang pencetus Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB). Hingga akhir hayatnya, Sulistiawan tercatat sebagai komisioner.

“Sulistiawan salah satu komisioner AJPB periode 2020-2024. Marwah jurnalis benar-benar dipegang teguh oleh almarhum. Saya sebagai ketua AJPB merasa kehilangan sosok yang kaya inspirasi,” tukas Henry.

Baca Juga : klik disini  Food Estate : BBPP Kota Batu Siap Kolaborasi Dengan Paranusa

Sulistiawan dikenal sebagai wartawan yang cukup produktif dan pemberani. Karir terakhir mantan wartawan Memorandum ini adalah sebagai Kabiro Pasuruan untuk koran Pojok Kiri.

Selain menulis, Sulis juga aktif mengabadikan liputannya berupa video. Konten video liputannya ia publikasikan melalui Channel Youtube SulisTV.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!