Lumbung Berita
NEWS TICKER

Istighosah Kubro Jadi Pilihan PCNU Bangil Untuk Memperingati Harlah 1 Abad NU, Ternyata Ini Alasannya..!!

Senin, 27 November 2023 | 2:56 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
PCNU Bangil sukses menggelar Istighosah Kubro yang di hadiri lebih dari 100 ribu jamaah. Acara ini sejatinya rangkain dari Peringatan 1 Abad NU. Dengan membludaknya jamaah serta tokoh-tokoh Habaib dan Kyai Bangil ini suatu pertanda kebangkitan PCNU Bangil. Minggu (26/11/2023).

Dalam sambutanya Sudiono Fauzan atau biasa dipanggil Mas Dion, selaku ketua panitia menjelaskan, kenapa Istighosah Kubro menjadi pilihan puncak Harlah 1 Abad NU.

Menurutnya, PCNU Bangil adalah salah satu PCNU periode pertama yang didirikan langsung Muasis NU yakni KH. Abdul Wahab Hasbullah, bahkan beliau sendiri yang menjadi Rois Syuriah PCNU Bangil.

“Kira – kira 2 tahun setelah NU berdiri, PCNU Bangil di bentuk langsung oleh Mbah Wahab, dan di generasi awal itulah PCNU Bangil begitu hebat, karena di periode itu ada Ulama’ – ulama’ besar yang memimpin, seperti Mbah Wahab, KH Sarwani Hamdan (Bangil), Kyai Zainal (Rembang), KH Muhammad Dahlan yang menjadi Menteri Agama dari N. sungguh periode awal itulah periode ke emasan PCNU Bangil,” ucap Mas Dion.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Maka, dengan diadakannya Istighosah Kubro di Harlah 1 Abad ini, tambah Mas Dion, mudah – mudahan NU Bangil kembali melahirkan Ulama’- ulama’ besar yang berkualitas nasional dan dunia. Disamping itu, juga ada petuah dari para Ulama’ Bangil yang mana bila ingin PCNU Bangil melahirkan Ulama’ besar maka, adakanlah Istighosah Kubro yang bisa menghadirkan ratusan ribu jamaah.

“Dengan diadakannya Istighosah Kubro ini kami mempunyai tiga hajat besar. Hajat pertama yakni mudah – mudahan semua program, cita cita dan rencana dapat di kabulkan. Hajat kedua, mudah mudahan Bangsa Indonesia diberi keselamatan, dijadikan bangsa yang jaya, dan jadikan bangsa yang baldatun toyibatun gofur. Sedangkan yang ketiga, sebagai rasa solidaritas kita ingin mendoakan saudara kita yang di Palestina semoga segera di berikan kemerdekaan dari penjajahan Zionis Israel,” jelas bapak yang berdomisili di bangil.

Dengan adanya Istighosah Kubro, lanjut pria berkacamata, kita bermunajat kepada Allah SWT, semoga NU semakin maju, jaya dan hebat, serta memberi manfaat dan maslahat untuk ummat manusia.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Semoga Bangsa Indonesia diberi keselamatan, kerukunan dan kedamaian serta menjadi bangsa baldatun thoyyibatun warabbbun Ghafur,” tutup Mas Dion.

Kegiatan Istighosah Kubro dalam rangka peringatan 1 Abad NU berjalan penuh hikmah dan tertib.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!