Lumbung Berita
NEWS TICKER

IWO Malang Raya Salurkan Bantuan Melalui Posko Pemuda Pancasila

Jumat, 22 Januari 2021 | 12:32 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Batu_Lumbung-berita.com
Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia, Jumat (22/01/21).

Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut diberikan di posko Ormas Pemuda Pancasila (PP), di alun-alun Kota Batu.

Menurut Ketua IWO Malang Raya, Rudi, bantuan itu didasari keprihatinan personel IWO atas terjadinya bencana yang silih berganti.

“Ini adalah bentuk kepedulian jurnalis kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di beberapa titik bencana di Indonesia,” Kata panggilan Sam Idur.

Ia berharap, bantuan sosial hari ini semakin dapat menumbuhkan kepedulian di internal IWO Malang Raya.

“Apapun bentuk bantuannya dan berapapun jumlahnya, semoga kebaikan ini menular,” Sambungnya.

Setelah memberikan bantuan, Rudi menerangkan sikap IWO Malang Raya kepada pemerintah maupun pihak-pihak yang berkaitan dengan bencana.

IWO Malang Raya, sebutnya, meminta pemerintah serta pihak-pihak terkait melibatkan masyarakat dalam merancang langkah pencegahan, untuk mencari tahu substansi persoalan bencana yang terjadi.

“Agar tak hanya saat bencana terjadi, baru dilakukan penanggulangan. Kalau bisa, sebelum bencana terjadi bisa dilakukan pencegahan guna memperkecil resiko kerusakan dan jatuhnya korban jiwa,” Tandasnya.

Baca Juga : klik disini  Akhir Tahun, Beberapa Harga Kebutuhan Pokok Naik

Sementara itu, ketua Srikandi MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Hj Dewi Kartika, ST, mengapresiasi pemberian bantuan dari IWO Malang Raya. Bantuan itu akan disalurkan ke beberapa tempat terjadinya bencana.

“Terima kasih atas kepedulian rekan-rekan media yang tergabung dalam IWO Malang Raya. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke beberapa tempat,” Ucap Kartika, sapaannya.

Bantuan kita salurkan ke Kalimatan Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Barat, dan di Kota Malang sendiri yang dilanda banjir dan tanah longsor,” Pungkasnya.

Jurnalis : Ulum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!