Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jalan Berlubang di Dekat Ponpes Al-Yasini Dikeluhkan Masyarakat.

Senin, 11 Januari 2021 | 8:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Akses jalan sekitar Desa Ngabar Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, akhir-akhir ini banyak dikeluhkan warga maupun pengguna jalan, Senin (11/01/21).

Pasalnya, ada beberapa titik lubang ditengah jalan raya tepatnya di depan Ponpes Al-Yasini Areng-areng Barat Desa Ngabar.

Hal tersebut membuat Akhmad Roziq, Divisi Non Litigasi Lembaga Swadaya Masyarakat – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI), distrik Pasuruan Raya angkat bicara.

“Hati-hati untuk pengguna jalan yang melintas di daerah sekitar pondok Al-Yasini, dimana lokasi ini dekat kediaman Gus Mujib Imron selaku Wakil Bupati Pasuruan,” Kata Akhmad Rozig.

Dikatakan Rozig (Panggilan), ini sangat di sayangkan kondisi jalannya yang berlubang seperti ini.

“Seharusnya, pemerintah membuka hati nuraninya untuk melihat betapa bahayanya jalan berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan,” Ucapnya.

Sementara itu Noviaty Astuti Ningrum, selaku Kepala Desa (Kades) Ngabar menyampaikan kalau jalan antara Al- Yasini dan Ngabar itu dulu tidak pernah berlubang.

“Setelah banyak kendaraan besar seperti truck pengangkut pasir, sekarang jalan sering berlubang apalagi dimusim penghujan,” Kata Kades Ngabar.

Pemerintah Desa (Pemdes) berharap agar dinas terkait bisa memperhatikan dan memperbaiki, karena sering terjadi kecelakaan.

Sementara itu Eko, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga menyampaikan, pihaknya akan survey lokasi.

“Kita akan surve lokasi, selanjutnya kita masukkan data P3mel rutin dinas bina marga,” Tutupnya saat dihubungi melalui Whatsaap (WA).

Jurnalis : Samsul A.

Baca Juga : klik disini  Pencuri HP di Gempol Diduga Residivis

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!