Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jamaah Membludak Hadiri Istighosah Kubro di Gelar PCNU Bangil

Senin, 27 November 2023 | 9:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
PCNU Bangil menggelar Istighosah Kubro Akbar, dalam rangka Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU. Acara di gelar di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil dihadiri seratus lebih jamaah. Minggu (26/11/2023).

Kegiatan juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dan ratusan Ulama serta Habaib juga dari Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Pandaan dan Rembang.

Acara dimulai Bakda (sesudah) subuh dengan diawali Khatmil Quran oleh 99 JQH, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi bersama 999 Ishari kolaborasi dengan Albanjari, dilanjutkan Gema Wahyu Ilahi dan Sholawat Asyghile.

Selain Khatmil Quran, hadirin juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon serta laporan ketua panitia Sudiono Fauzan dan Ketua PCNU Bangil KH Sobri Sutroyono.

Sapaan Mas Dion selaku ketua panitia menuturkan, Istigosah Kubro ini pertama kali dilakukan oleh PCNU Bangil yang dihadiri kurang lebih dari 100 ribu jamaah.


“Istighosah Kubro ini merupakan rangkain dari peringatan 1 abad NU, dengan membludaknya jamaah serta tokoh-tokoh Habaib dan Kyai, merupakan pertanda kebangkitan PCNU Bangil,” kata Mas Dion.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Dengan diadakannya Istigosah Kubro di Harlah 1 Abad ini, tambah pria berkacamata, mudah mudahan NU Bangil bisa melahirkan Ulama’ – ulama’ besar berkualitas nasional dan dunia, serta adanya petuah dari para ulama bangil yang mana bila ingin PCNU Bangil melahirkan Ulama’ besar, maka ada Istighosah Kubro yang bisa menghadirkan ratusan ribu jamaah.

“Kami mempunyai tiga hajat besar, pertama, dimudahkan semua program, cita cita dan rencana dapat di kabulkan. Kedua, Mudah mudahan bangsa kita diberi keselamatan, dijadikan bangsa yang jaya dan bangsa yang baldatun thoyyibatun warabbbun Ghafur. Hajat yang ketiga, sebagai rasa solidaritas kita ingin mendoakan saudara kita yang di Palestina semoga segera di berikan kemerdekaan dari penjajahan Zionis Israel,” tutup Mas Dion.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!