Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Akhir Tahun, Muspika Prigen Genjot Vaksinasi

Kamis, 24 November 2022 | 7:34 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sebulan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Prigen menggenjot vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan di halaman Mapolsek Prigen, Kamis (24/11/2022).

Sasarannya adalah warga Prigen dan pengguna jalan di depan Mapolsek. Dengan dibantu personel Koramil dan Tantrib Kecamatan, para pemotor dimasukkan ke dalam Mapolsek untuk didata.

Bagi yang sudah tervaksin, dipersilahkan melanjutkan perjalanan kembali. Sedangkan yang kedapatan belum vaksin 1-2 dan booster, diperintahkan untuk vaksinasi saat itu juga.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto menjelaskan, meski pandemi berangsur-angsur surut, tetapi vaksinasi harus terus digelar. Khususnya untuk masyarakat yang belum menerima vaksin.

“Vaksin penting untuk kesehatan masyarakat. Tak hanya untuk si penerimanya saja, tapi juga berguna bagi orang-orang disekitarnya,” jelasnya.

Apalagi, sambungnya, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sertifikat vaksin menjadi barang yang tak boleh dilupakan dalam bepergian.

“Untuk yang ingin bepergian merayakan Natal dan Tahun Baru, syarat vaksin itu penting. Makanya (vaksinasi) ini juga untuk kepentingan masyarakat. Agar aman dan nyaman selama liburan,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Meiko Square Nogosari Pandaan Tak Berijin diduga Bagi- Bagi Uang Keamanan

Untuk hari ini, Tim kesehatan dari Puskesmas Prigen dan Bulukandang menyediakan ratusan vaksin pfizer. Hingga berita ini selesai ditulis, tercatat sudah 158 vaksin disuntikan.

“Ada 158 orang yang divaksin. Sebagian besar masyarakat Prigen. Tapi ada juga yang berasal dari berbagai tempat seperti Pandaan dan Trawas,” sambungnya.

Selain vaksinasi, beberapa petugas juga mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan. Sugiyanto berharap, masyarakat tak abai dalam menjaga kesehatan demi mempercepat pulihnya perekonomian.

“Semoga masyarakat tetap waspada dalam menjaga kesehatan. Sehingga sesuai dengan target pemerintah pusat, yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA