Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Berbuka, RAPI Kabupaten Pasuruan Bagikan 300 Paket Nasi

Sabtu, 16 April 2022 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen ramadan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Radio Antar Penduduk Indonesia Kabupaten Pasuruan untuk berbagi.

Seperti yang terlihat pada sore ini (16/04/2022), puluhan anggota RAPI membagikan paket buka puasa di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 300 paket buka puasa berupa nasi dan air minum dibagikan kepada warga yang melintas. Tak butuh waktu lama, ratusan paket itu sukses tersalurkan.

Menurut Ketua RAPI Kabupaten Pasuruan, Teguh Santoso, pembagian paket buka puasa tak akan sampai disini. Rencananya, pembagian serupa akan berlanjut di tiga titik lainnya.

“Kami rencanakan di empat titik. Hari ini di sini, kemudian di Mako Ada 4 titik. Besok di Mako Koramil Prigen, lusa di Mako Koramil Pandaan, dan setelah itu Mako Koramil Beji,” terangnya.

Ia melanjutkan, kegiatan sosial semacam ini rutin dilakukan. Tak hanya di saat ramadan, di luar ramadan pun, RAPI gencar membantu sesama dengan bakti sosial.

“Kami punya agenda rutin tahunan. Seperti pembagian takjil dan sunatan massal. Ya semoga kegiatan sosial ini membawa berkah bagi RAPI kedepannya,” harapnya.

Baca Juga : klik disini  Luar Biasa..! Pospera Kota Pasuruan Baksos ke Dhuafa, H. Abdul Kodir

Khusus ramadan tahun ini, Teguh menilai lebih meriah dari dua tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan tingkat pandemi sudah mulai menurun.

“Insyaallah lebih meriah tahun ini. Karena kalau sekarang lebih kompak dan maksimal dari tahun kemarin. Kalau kemarin kan masih pandemi,” jelasnya.

Kegiatan bagi-bagi paket buka puasa ini pun ditutup dengan buka bersama oleh seluruh anggota RAPI yang hadir di Balai Desa Sumbersuko.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!