Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah, Forkopimka Purwosari Giat Rakor

Jumat, 9 April 2021 | 11:38 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Purwosari adakan Rapak Koordinasi (Rakor), yang bertempat di Pendopo Kecamatan Purwosari, Jumat (09/04/21) pukul 08:30 Wib.

Hadir dalam Rakor Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin SPd. Camat Purwosari, diwakili Sekcam, H. Sholihin MM. Danramil, diwakili Babinsa, Serka Yulianto. MUI Kecamatan Purwosari, KH. Sulhan. Kepala KUA Kecamatan Purwosari, Nurul Huda.

Selain itu hadir pula 14 Kades satu Kelurahan se-Kecamatan Purwosari. Kepala Puskesmas Purwosari, Dr. Muchtar. Kepala Puskesmas Karangrejo, Dr. Boy. Toga dan Tomas. MWC NU, Qomari. PP, Al Inayah KH. Ali Zaenal Abidin. Ketua LDII, Mardiyono.

Dalam sambutannya Kapolsek Purwosari menyampaikan bahwa, nanti akan dibuatkan produk hukum berupa kesepakatan.

Mantan Kasatbinmas Polresta Pasuruan ini juga menghimbau agar Kamtibmas ditingkatkan, berupa menghidupkan kembali Poskamling.

“Kades dan Lurah agar open ingatkan warganya perihal peraturan dalam bulan Ramadhan. Takbiran dihimbau tidak usah keliling dan cukup di tempat ibadah saja,” Kata AKP Safiudin SPd.

Baca Juga : klik disini 👇  Miliki Petasan, Warga Sumbersuko di Tangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari

Sementara itu MUI Kecamatan Purwosari menyampaikan perihal vaksin, Insya Allah tidak membatalkan puasa, karena tidak masuk melalui tenggorokan.

Dalam Rakor juga ada usulan dari Kepala Desa Karangrejo, Fauzi. Menurutnya, dalam poin-poin dirasa ada kekurangannya yaitu soal Penyakit Masyarakat (Pekat) belum di cantumkan.

“Kami berharap edaran ditanda tangani dinas terkait. Setiap tempat hiburan dan warung kalau bisa ditempeli peringatan,” Jelas mantan aktivis 98.

Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Purwosari berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!