Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Lebaran, Pemdes Ngerong Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, 17 April 2023 | 2:42 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang lebaran, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngerong menggelar buka bersama dan santunan anak yatim piatu, Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini digelar di bangunan baru bakal Balai Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Selain menyantuni anak yatim piatu, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antar aparatur pemdes. Diantaranya BPD, Linmas, LPMD, TP PKK, Kader Posyandu, sampai Ketua RT-RW.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, sebanyak 126 anak mendapat santunan berupa uang dan alat tulis perlengkapan sekolah.

Pembagian lewat masing-masing Kepala Wilayah Dusun (Kasun) setempat itu terasah kidmat. Pasalnya, Forkopimcam Gempol hadir lengkap. Mulai dari Kapolsek, Danramil, dan Camat Gempol.

Dalam sambutannya, Kades Ngerong, Jemik Sadiman memberikan semangat untuk anak-anak yatim piatu. Kondisi tak punya orang tua tak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan belajar.

“Adik-adik ini harus semangat belajar. Pengalaman saya bisa dijadikan pelajaran, karena saya dulu sejak usia 10 tahun juga berstatus yatim piatu. Tapi saya bertekad kuat untuk terus belajar dan tak patah semangat,” ulasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Agar diberikan kelancaran dalam kehidupan sehari-hari, kades tiga periode ini memberikan tipsnya. Menurut Jemik, sedekah bisa menghindarkan bala dan menjaga rezeki.

“Mumpung bulan puasa, diperbanyak ibadah dan sedekah. Karena manfaatnya besar sekali. Siapa yang mau sedekah, bakal dijaga rezekinya dan jauh dari bala bencana,” terangnya.

Di akhir acara, Jemik juga menyempatkan meminta restu dan doa untuk kelancaran bangunan baru Balai Desa Ngerong.

“Mohon doanya, bapak-ibu dan adik-adik semua, agar balai desa ini cepat selesai dan diberikan kelancaran pembangunan,” tandasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!