Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Pilkades 2023, Kapolres Pasuruan Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas di Purwosari

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan,lumbung-berita.com

Kapolres Pasuruan beserta jajaran Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas dalam rangka menjelang Pilkades serentak 2023 diwilayah Kecamatan Purwosari dan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/07/2023).

Hadir dalam Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH, S.IK, M.SI. beserta jajaran. DPMD Kabupaten Pasuruan, Ansarul Choesni. Plt Camat Purwosari Akhmad Budiono. Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto SH. Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Czi Mukrab. Danramil 0819/22 Purwodadi Kapten Inf Setiawan Budianto.

Turut pula hadir Camat Purwodadi Drs. Sucahyono. Kasie Trantib Purwosari Kustono Hadi beserta anggota. Ketua AKD Purwosari H. Atim Salim SH. Kepala Desa Karangrejo,Sukodermo,Sumbersuko dan Purwodadi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa yang akan melaksanakan Pilkades. Perwakilan Panitia Pilkades 2023 Kecamatan Purwosari dan Purwodadi.

Pukul 10.15 WIB kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Purwosari, H. Huda.

Dalam sambutannya Plt Camat Purwosari mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, dan selamat datang Kapolres Pasuruan beserta jajaran di pendopo Kecamatan Purwosari.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

“Bahwasanya di wilayah Kecamatan Purwosari ada tiga desa yang akan melaksanakan Pilkades, yakni Desa Sumbersuko, Karangrejo dan Sukodermo,” kata Akhmad Budiono.

Plt Camat berharap, Pilkades di Kecamatan Purwosari dapat berjalan dengan aman serta lancar dari awal sampai selesai.

Sementara itu Camat Purwodadi dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya terkait dengan Pilkades diwilayah Kecamatan Purwodadi, hanya satu desa yang akan melaksanakan Pilkades 2023.

Ucapan Alhamdulillah datang dari Kapolres Pasuruan, dikarenakan semua bisa berkumpul dalam rangka Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas.

“Alhamdulillah pagi ini kita masih bisa berkumpul di sinii dalam rangka silaturrahmi dan dialog,” ucap AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Di tambhkan Kapolres, dalam waktu dekat Kabupaten pasuruan akan melaksanakan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Oktober, perlu dilaksanakan pengelolaan sistem keamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar.

“Keamanan menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polisi dan TNI,” tambahnya.

Dijelaskan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saya memberikan jaminan bahwa kami para penegak hukum, baik TNI maupun Polri kami netral dalam pelaksanaan Pilkades, walaupun ada calon dari anggota TNI dan Polri.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Kepada para panitia penyelenggara Pilkades saya pesan harus memahami semua aturan yang berlaku dalam Pilkades, dan memegang prinsip jujur bebas dan adil,” tutup Kapolres Pasuruan.

Perlunya kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sebagai colling system di tengah- tengah masyarakat jika terjadi permasalahan dan gesekan,” pungkasnya.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!