Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Wonorejo, Mulai Dikhawatirkan Masyarakat

Senin, 7 Juni 2021 | 4:26 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Jembatan penghubung antara Desa Tamansari dan Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan mulai di kawatirkan masyarakat.

Pasalnya, jembatan yang masih bernuansa bangunan zaman dulu itu, sekarang mengalami keretakan.

Farida, salah satu warga Tamansari yang setiap hari melintas dijembatan mengatakan, kalau jembatan tersebut memang kondisinya retak.

“Iya mas emang kondisinya retak, mungkin karena tak pernah ada perbaikan,” ujarnya.

Wanita yang berprawakan agak gemuk tersebut juga mengungkapkan, kalau jembatan itu terakhir di perbaiki sekitar tahun 70an.

“Kalau menurut cerita bapak saya, jembatan ini diperbaiki sekitar tahun 70an, dan selama hampir 50 tahun ini tidak pernah ada perbaikan. Jadi wajarlah kalau kondisinya sudah retak,” Tambahnya.

Saya berharap akan adanya perbaikan, dikarenakan takut ambrol,” Harapnya dengan nada polos.

Hal senada juga di utarakan oleh Nusron Ilmi, yang menjabat sebagai Kepala Dusun (Kasun), dirinya membenarkan kalau ada keretakan disisi bawah jembatan.

“Kami sudah menerima laporan dari masyarakat yang khawatir, namun kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” Ungkap Kasun.

Baca Juga : klik disini  Warga Dusun Tanjung dapat Bansos, ini Kata Daniyeh..!

Dijelaskan Nusron Ilmi, pihaknya juga sudah berupaya mengajukan perbaikan serta pelebaran baik melalui Musdus, Musdes bahkan sampai musrenbang tingkat kecamatan. Namun, usulan masih belum ada yang merespon dinas terkait.

” Tidak hanya satu kali kami mengusulkan perbaikan serta pelebaran. Namun sampai saat ini belum ada realisasi,” Tutup Kasun.

Selain ada keretakan jembatan ini juga hanya bisa di lalui hanya dengan satu mobil saja karena lebarnya tidak 1,5m,” Pungkasnya.

Perlu diketahui, jembatan penghubung antar dua desa, jembatan juga bisa menjadi alternatif ke Desa Karang Menggah dan Jatigunting.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!