Lumbung Berita
NEWS TICKER

Joko Supeno Resmi Ketua P2RPTI, Guntur Pesan Hal Ini

Senin, 31 Oktober 2022 | 2:39 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Mojokerto_Lumbung-berita.com
Terpilihnya Joko Supeno sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pabrik Rokok dan Petani Tembakau Indonesia (P2RPTI) mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak.

Yang terbaru, datang dari Ketua Umum BPH DPP Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN), R. Guntur Eko Widodo, Minggu (30/10/2022). Pria berjenggot tebal ini mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Supeno.

“Selamat kepada Bapak Joko Supeno. Saya yakin dikepemimpinan beliau, Keluarga Besar Pejuang Petani Tembakau Indonesia mendapat semangat baru,” tuturnya saat ditemui di Mojokerto.

Selain memberi selamat, Ketua GIAN ini juga menitipkan pesan agar langkah P2RPTI kedepannya makin membela dan menyejahterakan petani tembakau.

“P2RPTI harus bisa menjadi lembaga kontrol sosial bagi pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT). Karena dana itu untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya pembinaan bagi para Petani Tembakau Indonesia,” terangnya.

Pria yang kerap bersosialisasi bahaya narkoba ini melanjutkan, Indonesia harusnya mampu mengangkat kesejahteraan petani tembakau. Karena Indonesia adalah negara penghasil tembakau ke enam dunia, dengan rata-rata angka produksi nasional 138.000 Ton / Tahun.

Baca Juga : klik disini  Autopsi 2 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan di Kawal Polisi

“Harusnya petani tembakau sejahtera. Kalau petani sejahtera, maka perputaran ekonomi di sekeliling para petani pasti akan jalan dan masyarakat lainnya akan ikut merasakan dampak positifnya,” paparnya.

Sebagai informasi, Joko Supeno terpilih sebagai Ketua Umum DPN P2RPTI Masa Bakti 2022-2027 melalui Sidang Pleno di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang pada 28-29 Oktober 2022.

Joko Supeno terpilih melalui dukungan suara mayoritas peserta Munas serta diputuskan dalam musyawarah mufakat perwakilan Dewan Pimpinan Provinsi P2RPTI untuk menggantikan Akhwan Gunadi.

Jurnalis: Adin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA