Lumbung Berita
NEWS TICKER

JPPR Koordinator Pasuruan, Secara Serius Pantau Rekrutmen Calon Anggota KPPS

Sabtu, 9 Desember 2023 | 5:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Koordinator Pasuruan, giat Turba ke beberapa Panwascam di Kabupaten Pasuruan. Mereka secara serius memantau langsung terkait persiapan perekrutan seleksi anggota KPPS.

Budi Rahayu selaku Ketua Koordinator JPPR Pasuruan menuturkan, kalau turba ini bertujuan agar nantinya saat perekrutan anggota KPPS ini berjalan sesuai mekanisme aturan perundang-undangan, Jum’at (8/12/2023).

”Kami berharap nanti anggota KPPS yang terpilih, memiliki transparansi, netralitas, tingkat akurasi yang tinggi dan bertanggung jawab. Dengan demikian, nilai-nilai demokrasi yang dapat dibanggakan dapat terwujud,”ucap Budi Rahayu.

Sebagai pemantau independen, kami memiliki tugas memantau pemilu 2024 agar jurdil dan damai tentunya. Mengingat sebelumnya kami mendapat informasi di beberapa wilayah, diduga adanya mapping terkait perekrutan calon anggota KPPS, padahal jadwal pendaftaran calon anggota KPPS 11 Desember 2023 dan penetapannya 24 Januari 2024.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, diduga telah terjadi mapping di beberapa wilayah, dan pendaftaran rekrutmen hanya sebagai formalitas. Maka dari itu selain melakukan diskusi dengan beberapa Panwascam, kami juga secara intens berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Pasuruan,” tambah gadis berhijab.

Jadi, siapapun mempunyai kesempatan untuk menjadi anggota KPPS, asalkan memenuhi syarat sesuai dengan perundang-undangan, karena KPPS ini menjadi garda terdepan dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga : klik disini 👇  Polres Pasuruan Berhasil Menangkap 6 Pelaku Jaringan Pengedar Narkoba, Satu Orang Residivis

“Bahwa syarat menjadi petugas KPPS termasuk kewarganegaraan Indonesia, usia minimal 17 tahun maksimal 55 tahun, pendidikan minimal SMA,keadaan kesehatan yang terjamin, diperkuat dengan surat keterangan sehat. Memiliki integritas, kejujuran dan keadilan,” tutup Budi Rahayu.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!