Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jual Obat Terlarang, Warga Pohjentrek di Amankan Satresnakab Polres Pasuruan

Senin, 12 Juni 2023 | 6:08 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
Diduga pengedar obat terlarang berlogo (Y) di amankan
Satuan Resnarkoba Polres Pasuruan.

MA (30th) warga Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan ini harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, dirinya tanpa ijin mengedarkan sediaan farmasi jenis tablet logo (Y).

Bermula saat polisi mendapatkan informasi bahwa di wilayah Kecamatan Prigen, tepatnya di Desa Bulukandang akan ada transaksi peredaran obat terlarang.

Tidak mau buruannya kabur, kemudian jajaran Satresnarkoba Polres Pasuruan menindak lanjuti informasi tersebut guna melakukan penyelidikan.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat kalau di wilayah tersebut akan ada transaksi narkoba,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo.

Lalu, tambah Kasat Resnarkoba, pada Selasa 06 Juni 2023 sekira pukul 22.00 WIB, jajaran berhasil mengamankan MA (30th) yang kesehariannya berprofesi tukang kayu.

Dari kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) plastik yang berisi masing-masing 1000 butir dan 200 butir.

“Jumlah keseluruhan 1200 butir tablet logo Y, uang yang diduga hasil penjualan Rp. 500.000,- serta 1 (satu) buah Hp merk Oppo warna merah,” tutup AKP Agus Purnomo.

Baca Juga : klik disini 👇  Bawaslu Kabupaten Pasuruan Apresiasi Kinerja JPPR Sebagai Pemantau Independen Yang Siap Menyukseskan Pemilu 2024

Akibatnya, diduga pelaku melanggar pasal 197 subs pasal Pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!