Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kabag Humas Polres Pasuruan angkat Bicara soal Beredar Video Kerusuhan

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
beredarnya video di Sosmed yang memperlihatkan aksi kerusuhan didepan balai Kota Pasuruan, langsung di bantah Kasubag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto.

Menurutnya, beredarnya video kerusuhan di jalan Balai Kota Pasuruan, yang digambarkan seakan akan terjadi hari ini Kamis (15/07/21) itu tidak benar.

“Video tersebut diambil pada saat unjuk rasa Omnibuslaw pada Oktober 2020. jadi, video yang beredar saat ini adalah hoax,” Ucap panggilan Endy.

Sementara itu, Hanan, Ketua Umum Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) berharap, agar pihak Kepolisian mengusut siapa oknum dibalik pembuat serta penyebar video tersebut dan apa motifnya.

“Aparat perlu menelusuri oknum yang tidak bertanggung jawab pembuat video, agar tidak membuat kegaduhan ditengah tengah masyarakat supaya Pasuruan tetap aman dan kondusif,” Kata Hanan.

Masih menurut Ketua AMCD, intinya Kepolisian harus menyelidiki siapa pembuat dan penyebar sebuah flyer, berisi seruan melawan PPKM Darurat di Sosial Media (Sosmed) yang beberapa hari kemarin sempat rame.

Perlu diketahui, salah satu flyer terpampang berisi “Pasuruan Melawan. Seruan Aksi: Tolak PPKM Darurat, Menindas Rakyat Kecil. Kamis 15 Juli 2021 di halaman Kantor Wali Kota Pasuruan”.

Baca Juga : klik disini  Lima Perangkat Desa Toyaning Resmi di Lantik

Jurnalis : Sam.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!