Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kades Kepulungan Berikan Santunan untuk Kaum Duafa

Kamis, 29 April 2021 | 1:03 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono, sore ini membagikan ratusan santunan di Masjid Dusun Panjunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/04/2021).

Data yang diterima Lumbung Berita, sebanyak 206 paket santunan diberikan kepada warga yang tersebar di empat dusun: Kabunan, Tugusari, Kajang I, dan Kajang II.

Pemberian santunan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula dan uang ini, menurut Didik Hartono sudah berjalan selama tujuh tahun. Sejak ia menjabat sebagai Ketua RW.

“Ini sudah yang ketujuh kali atau berjalan selama tujuh tahun. Jauh sebelum saya menjabat Kades, santunan semacam ini rutin saya berikan,” terangnya.

Ia menegaskan, bantuan tersebut murni dari kantong pribadinya dan bukan dari dana desa. Hanya khusus hari ini ada beberapa perusahaan yang bergabung turut menyumbang.

“Tidak ada sepeserpun dana yang dari dana desa. Ini murni dari saya. Kalau hari ini sumber dana juga berasal dari empat perusahaan di sekitar Kepulungan. Ini bukti bahwa sinergi pemdes dengan perusahaan terjalin dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini  Kades Kepulungan Ikut Bantu Korban Banjir Karangrejo

Sedangkan menurut Sekretaris Desa Fahrudin Salim, santunan kali ini menyasar kaum dhuafa yang tidak masuk dalam PKH BLT.

“Sejauh ini kami membantu Pak Kades mendata siapa saja kaum Dhuafa yang tidak mendapat PKH-BLT. Nantinya akan ada lagi bantuan serupa untuk yatim-piatu di Kepulungan,” ujarnya.

Warga Dusun Kabunan ini mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Didik Hartono. Ia juga berharap bantuan akan berkembang dari tahun ke tahun.

“Semoga saja tahun depan semakin bertambah jumlah penerimanya. Kalau tahun ini empat dusun, semoga tahun-tahun ke depan bisa menjangkau 11 dusun,” tutupnya.

Usai santunan digelar, beberapa warga yang masih bertahan di area Masjid diajak untuk salat Maghrib berjamaah dan buka bersama.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!