Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kades Rabono tidak Hadir dalam Mediasi Permasalahan Warganya

Senin, 22 Maret 2021 | 1:12 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Mediasi antara pihak perusahan ternak ayam dan tokoh pemuda Desa Rabono Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan berjalan alot namun happy ending.

Betempat di Pendopo Kecamatan Wonorejo, Minggu (21/03/2021) mediasi dihadiri Kapolsek, AKP I Made Jayantara. Camat, Hadi. Danramil. Kades Jatigunting dan manajemen perusahaan ternak serta puluhan anggota LSM GMBI Distrik Pasuruan Raya.

Namun disayangkan. Pasalnya, Kades Rabono,. Hamze tidak hadir dalam mediasi terkait permasalah yang menimpa warganya.

“Ada apa dengan Pak Kades.? Kok gak bisa hadir.?,” Tanya beberapa peserta mediasi.

Salim, tokoh pemuda Desa Rabono yang juga ketua LSM GMBI Kecamatan Wonorejo, menyampaikan beberapa tuntutannya yang mewakili warga Desa Rabono.

Ia berharap akan adanya konpensasi perbaikan jalan, yang mana jalan tersebut sangatlah rusak apalagi di musim penghujan seperti saat ini, apalagi banyak pengendara yang jatuh.

”Emang dari dulu rusak namun tak separah saat ini, apalagi jalan ini di buat lalu lalang kendaran perusahaan,” Ungkap Salim.

Selain itu warga Rabono ini meminta kompensasi dari perusahaan untuk kuota karyawan dari desa Rabono, karena terlalu dekat dengan pemukiman warga Desa Rabono, dan limbah perusahaan yang berbentuk apapun di kelola oleh warga Rabono.

Baca Juga : klik disini  Ada apa dengan Rehab TK Warsediputra Kayukebek Tutur, ini kata Warga..!

Memang secara geografis perusahaan tersebut berada di wilayah Desa Jatigunting, namun secara pemukiman lebih dekat ke Desa Rabono.

Yudi, yang merupakan manajemen Perusahaan ternak ayam mengakatan kalau untuk limbah pihaknya sudah dikasihkan ke pemuda Dusun Sumber Gentong Desa Jatigunting, dan pihak perusahaan tidak pernah ikut andil dalam pengelolaanya.

Akan tetapi, kalau untuk pekerjaan mungkin masih bisa memberikan, namun tak sesuai dengan tuntutan yang sampai 50%.

”Ya kalau pekerjanya 50% dari warga Rabono Kami keberatan. Pasalnya, kami harus mengeluarkan karyawan yang tidak bersalah mas, kalau hanya beberapa % mungkin masih bisa,” Jelas pria berkepala plontos.

Masih menurut Yudi, terkait jalan pihaknya juga akan ikut berpartisipasi membantu perbaikan sebisanya.

Sementara itu Camat Wonorejo mengucap syukur, karena mediasi menemukan titik temu yang diharapkan warga.

”Alhamdulillah mediasi ini berjalan lancar dan menemui sebuah kesepakatan,” Tutup Hadi.

Jurnalis: Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!