Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kades se Kecamatan Gempol ikuti Sosialisasi Daya Tarik Wisata

Selasa, 22 Februari 2022 | 4:44 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan “Sosialisasi Daya Tarik Wisata”, yang di ikuti Kepala Desa se Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/2/2022).

Hadir dalam sosialisasi, Kepala Dinas Pariwisata, Eka Wara B. Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, KH. Saifulloh Damanhuri dan Akhmad Mujangki serta Haris Mahdi. Camat Gempol, H. Taufiqhul Ghony. Kepala Desa se Kecamatan Gempol serta lainnya.

Kepada awak media Eka Wara B mengatakan bahwa Kecamatan Gempol banyak tempat wisata, seperti wisata alam dan cagar budaya. Ia menyayangkan bila tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Potensi wisata di Kecamatan Gempol ini sangat menarik, ada sumber air panas dan juga yang lain lain sangat disayang kalau tidak di manfaatkan,” kata mantan Camat Purwosari.

Dijelaskan sapaan Eka, sosialisasi bertujuan agar ada sinergritas antara Pemerintahan Daerah dengan legislatif dan jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Desa, sesuai dengan fokus pembangunan Kabupaten Pasuruan 2022.

“Kami berharap agar Desa dengan beberapa stakeholder lebih sinergi dalam menyusun kelembagaan pariwisata masing-masing,” jelas Eka.

Baca Juga : klik disini  "Gerakan Membeli Gula Lokal" oleh Gabungan Asosiasi Pengusaha di Malang

Adanya sosialisasi dari Dinas Pariwisata disambut baik Camat Gempol. Ia berharap kepada seluruh kades mengeluarkan pendapat dan keluhan soal wisata.

“Terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan lainnya. Semoga peserta sosialisasi mendapat makna dan manfaat dari kegiatan hari ini,” ungkap mantan Camat Beji.

Perlu di ketahui, Destinasi Wisata adalah sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dan lain lain

Kegiatan di tutup dengan pembacaan doa oleh tokoh agama Kecamatan Gempol.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!