Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kades Sukodermo akan Panggil Pengelolah Tempat Pembuangan Sampah (TPS)

Jumat, 12 Maret 2021 | 3:37 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Banyak masyarakat kebingungan masalah Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Namun, lain halnya dengan warga Desa Sukodermo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Desa dengan tiga dusun yaitu Payaman, Krajan dan Dermo Utara ini memiliki Tempat Pembuangan Sampah, dan sampah juga ada pengelolahnya.

Namun, diduga pengelolah kurang memperhatikan tata tertib, sehingga sampah yang seharusnya dikumpulkan pada tempanya malah berada diluar tempatnya.

YN, salah satu pengguna jalan saat singgah di depan TPS yang bertuliskan “Kebyar Asri” karena ban motornya bocor, merasa heran melihat tumpukan sampah di luar TPS.

“Sayang sekali mas, harusnya sampah dikumpulkan didalam Tempat Pembuangan Sampah (TPS),” Katanya sembari mendorong motornya, Jumat (12/03/21).

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sukodermo, Karim, saat dihubungi melalui nomor selulernya menyampaikan akan memanggil pengelolah sampah.

“Inggeh mas mangke Kulo panggil tim pengelolanya, suwon ngge mas infonnya (Ya mas nanti saya panggil pengelolanya, terima kasih mas infonya),” Jawab WhatsApp Kades Sukodermo.

Dari temuan Lumbung-berita.com dilapangan soal sampah, salah satunya TPS yang berada di Dusun Dinoyo, Sengonagung, Purwosari TPS kosong, namun sampah menumpuk di sebelah TPS. (Bersambung).

Baca Juga : klik disini  Kejari Kabupaten Pasuruan Ikuti Raker 2020 secara Virtual

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!