Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kades Wonokerto Sukorejo Curhat dalam “Jumat Curhat” Polres Pasuruan

Jumat, 13 Januari 2023 | 8:58 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
“Jumat Curhat” Polres Pasuruan kali ini, Jumat (13/01/2023) bertempat di Balai Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kali ini kegiatan Jumat Curhat Polres Pasuruan bersamaan dengan kegiatan dari Fungsi Lalu Lintas yaitu SIM Cak Bhabin, yaitu Pelatihan uji teori dan praktek SIM masuk desa.

Selain itu, kegiatan juga disertai Gebyar Vaksinasi Booster serentak dengan menggunakan Vaksin Pfizer yang disediakan Puskesmas Sukorejo sebanyak 360 dosis Vaksin, terpantu Zoom Gebyar Vaksin Booster serentak dan Jumat Curhat juga dilaksanakan di Polres Sidoarjo.

Hadir dalam Jumat Curhat, Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H.,S.I.K.,M.Si beserta jajaran. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Sukorejo, AKD Sukorejo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Wonokerto.

Kapolres Pasuruan bersama Kapolsek Sukorejo dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, menerima semua curhatan yang berisi tentang keinginan dan pertanyaan dari masing-masing warga masyarakat Desa Wonokerto.

Disampaikan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H, S.I.K, M.Si, bahwa program Jumat Curhat ini adalah suatu bentuk komunikasi dari jajaran kepolisian dengan masyarakat, untuk bisa menerima dan menampung keluhan dari mereka sehingga kepolisian akan merespon dan bertindak sebagai Yanmas (Pelayan Masyarakat), untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Kedepannya diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat ada sinergitas dalam menjaga Harkamtibmas.

Baca Juga : klik disini 👇  Miliki Petasan, Warga Sumbersuko di Tangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari

Di sela – sela kegiatan Jumat Curhat ada pertanyaan dari kepala Desa Wonokerto, terkait kejadian begal yang terjadi di wilayah Rembang menimbulkan keresahan bagi warga Desa Wonokerto, warga khawatir kejadian tersebut terjadi di wilayah Wonokerto dan sekitarnya.

“Dengan kejadian begal yang terjadi di rembang beberapa hari yang lalu, kami minta tindak lanjut dari Polres Pasuruan untuk hal ini,” harap Kades Wonokerto.

Pertanyaan Kades Wonokerto langsung di tanggapi Kapolres Pasuruan, terkait permasalahan keamanan atas kejadian begal di Rembang, Kapolsek Rembang dan Kasatreskrim Polres Pasuruan masih melaksanakan penyelidikan untuk upaya penangkapan.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat, untuk menghidupkan kembali Poskamling dan kepedulian masyarakat untuk menjaga keamanan. Karena menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab polri saja, melainkan semuanya juga ikut terlibat,” jawab Kapolres.

Kegiatan Jumat Curhat berjalan dengan khidmad, tampak keakraban antara Kapolres Pasuruan dengan para hadirin di lokasi kegiatan.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!