Lumbung Berita
NEWS TICKER

KAMPUNG MERDEKA BERSHOLAWAT

Jumat, 13 Agustus 2021 | 3:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan, Lumbung Berita, Jumat 13/08/2021

Ini yang di lakukan di Kampung Merdeka Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 04 Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan melaksankan sholawat nariyah bersama agar negara yang kita cintai dan bumi pertiwi yang kita sayangi segera kembali pulih seperti semula.

Sebelum pelaksanaan sholawat nariyah di isi sholawat burdah terlebih dahulu di pimpin langsung Ustad Endro Sutrisno, Ustad Basor, Ustad Masduki Zakaria, di ikuti jama”ah lainnya dan doa di pimpin langsung oleh Ustad Ikhwan.

Sholawat nariyah di lakukan setiap satu bulan sekali ini di laksanakan berkeliling kampung secara bergantian kemudian di kembangkan oleh Yayasan Miftakhul Khoir Karangrejo ini awal mula di gagas oleh para ulama besar KH. Toyyiban salah satu pengasuh pondok pesantren Al Falah beserta tokoh masyarakat dan toko pemuda.

Ustad. Masduki Zakaria menambahkan,” Banyak cara untuk mengungkapkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Salah satunya dengan membaca Sholawat Nariyah.
Sholawat merupakan salah satu bentuk doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Disebutkan dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW akan memberikan syafaat paling banyak kepada orang yang bersholawat padanya.

أَوْلَى النَّاسِ بِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَكْثَرُهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً

Baca Juga : klik disini  Bangun Sinergitas dalam Pemberantasan Narkotika di Jatim

Artinya: “Orang yang paling berhak mendapatkan syafa’atku di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku.” (HR Tirmidzi).

Akmad Fauzi Harjo Wijoyo saat sambutan menyampaikan agar masyarakat tetap solid menjaga kerukunan bersama satu sama yang lain agar bisa sinergi untuk memajukan desa karangrejo dengan peduli akan tanggung jawab desa bersama – sama demi kemajuan desa karangrejo. 13/08/2021

Dan lebih menariknya lagi Akmad fauzi harjo wijoyo menyinggung tentang tanggung jawab orang tua kepada anak dalam masa moderisasi teknologi yang sangat maju lebih waspada untuk pengawasan anak secara intensif .” imbunya

Di akhir sambutanya yang sering di sapa akrab ingkang fauzi agar tetap mematui protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama.

Mujib Ridwan selaku ketua Rt. 01 Rw. 04 mengharapkan kampung merdeka tetap kompak dan maju dan juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar- besarnya kepada masyarakat karangrejo bersatu atas atusiasnya menghadiri sholawat nariyah bersama.

jurnalis : mr

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!