Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Malang Besuk Korban Peristiwa Kanjuruhan di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang

Selasa, 11 Oktober 2022 | 1:34 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Hari pertama berdinas di Polres Malang, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K., mengunjungi korban Peristiwa Kanjuruhan yang masih dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/10/2022) siang.

Bertempat di ruang IGD RSUD Kanjuruhan, Kapolres AKBP Putu Kholis didampingi Kapolsek Kepanjen, Kompol Sri Widyaningsih beserta rombongan Pejabat Utama Polres Malang bertatap muka dan bertanya kabar kondisi pasien terkini yang tengah menjalani perawatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menjumpai dan berkomunikasi dengan pasien yang masih dalam perawatan pasca operasi maupun yang mengalami trauma psikis.

Pihaknya juga menyebut sudah bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim dan Mabes Polri, untuk mendatangkan tim trauma healing guna mengatasi penyembuhan trauma terhadap pasien pasca kejadian kerusuhan tersebut.

“Kami sudah lengkapi data, nanti kami lakukan perbantuan, untuk tim trauma healing maupun tim dokkes,” jelas AKBP Putu.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pihaknya akan memastikan bahwa seluruh korban sudah terdata. Baik yang sudah pulang dari rumah sakit maupun yang masih dalam perawatan, seluruhnya dilindungi dan dibiayai oleh pemerintah.

Baca Juga : klik disini  Format Desak Kejaksaan Negeri Pasuruan Harus Berani Ungkap 3 Kasus Penting, Salah Satunya Misteri Siapa Aktor Intelektual BOP

“Kami akan memastikan bahwa korban sudah terdata, dan data ini akan kami update terus. Kami sinkronkan dengan data dari pemerintah kabupaten, agar nanti korban seluruhnya mendapatkan dukungan anggaran pengobatan,” katanya.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolres memberikan bantuan dan menyampaikan permohonan maaf kepada korban yang tengah menjalani perawatan di ruang IGD.

“Sekali lagi saya mohon maaf mewakili kepolisian dengan kejadian kemarin, dan kami akan terus mendampingi korban,” pungkas AKBP Putu.

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA