Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Malang Terima Kunjungan Keluarga Korban Kanjuruhan

Jumat, 3 Februari 2023 | 1:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyambut kunjungan perwakilan 10 orang keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Sambutan bertempat di Lobby Utama Polres Malang, Jumat (3/2/2023).

AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan bahwa, silaturahmi itu sekaligus untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari pihak keluarga korban. Sambutan juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan maupun diskusi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kesempatan kali ini bertemu, komunikasi, ada beberapa masukan yang disampaikan, kami tindak lanjuti semuanya,” kata AKBP Putu Kholis Aryana.

Kapolres menambahkan, ada beberapa hal yang disampaikan perwakilan keluarga korban, diantaranya tentang pemulihan psikis, aspek perekonomian, pekerjaan, hingga jenjang pendidikan yang ikut terdampak dari peristiwa Kanjuruhan.

“Ada beberapa hal yang bisa langsung kami kerjakan, ada juga yang kami laporkan kepada jajaran Forkopimda,” ujarnya.

AKBP Putu menyebut, Polres Malang akan terus memberikan dukungan dan perhatian kepada korban tragedi Kanjuruhan. Pendampingan terhadap keluarga korban mulai dari penanganan pemulihan psikis, hingga bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, yang selama ini terus berkomitmen untuk membantu penanganan dan pemulihan korban Tragedi Kanjuruhan,” pungkas Kapolres Malang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan keluarga korban yang hadir.

Sementara itu, perwakilan keluarga korban Vincencius Sari mengungkapkan, dirinya bersyukur bisa hadir dalam silaturahmi siang itu. Menurutnya, saat ini keluarga korban sedang dalam fase menata hati dan mental yang mulai membaik.

Vincensius juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah memfasilitasi keluarga korban dengan layanan Trauma Healing, sehingga bisa lebih tenang meskipun terkadang masih teringat bayang-bayang peristiwa tersebut.

“Sebelumnya kami sangat menutup diri terhadap kepolisian, tetapi dengan adanya kesadaran maupun komunikasi dengan Polres Malang kami mulai sadar dan membuka diri,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Vincencius, keluarga korban fokus untuk melakukan doa dan pemulihan mental. Saat ini, yang diharapkan adalah doa terbaik ditujukan bagi seluruh almarhum agar bisa tenang dan masuk surga.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Kami meminta doa yang tulus atas korban yang telah meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, karena yang kita butuhkan saat ini adalah doa, bukan hal lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vincensius juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepolisian dan semua elemen yang telah mendukung pemulihan mental keluarga korban.

“Termasuk dari Aremania dan organisasi-organisasi lain yang peduli kepada kami,” tutupnya.

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA