Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Cek Ketersedian BBM di SPBU Kabupaten Pasuruan

Rabu, 6 April 2022 | 11:59 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

PASURUAN_Lumbung-berita.com
Dalam rangka memastikan stock ketersediaan serta mencegah adanya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si, didampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan ke SPBU di wilayah Kecamatan Purwosari dan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (06/04/2022).

Kapolres Pasuruan melakukan pemantauan dan pengecekan langsung ke tempat lokasi SPBU mulai Pukul 13.00 Wib, yang dimulai pengecekan dari wilayah Kecamatan Gempol selanjutnya menuju wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Adapun SPBU yang dimonitoring dan dicek langsung Kapolres Pasuruan antara lain :
1. SPBU 54.671.22 Jl. Raya Malang – Surabaya No.16, Kec. Gempol.
2. SPBU 54.67102 Jl. Raya Purwosari No.31, Kec. Purwosari.

Dalam kunjungannya AKBP Erick menyampaikan kepada pengusaha SPBU agar selalu menjaga ketersediaan BBM yang meliputi Pertamax, Pertalite, dan Solar, sehingga bisa mencukupi kebutuhan warga sekitar.

“Penyaluran BBM subsidi harus disesuaikan kepada warga sesuai dengan ketentuan dari pihak Pertamina, jangan sampai terjadi penyimpangan penyaluran, seperti halnya menjual BBM yang bersubsidi ternyata dijual untuk Industri, hal ini adalah sebuah pelanggaran. Di samping itu juga jangan sampai menjual BBM dari SPBU yang dijual kepada warga dalam bentuk jerigen atau dalam bentuk drum besar, hal ini juga dilarang,” tegas AKBP Erick Frendriz.

Melalui kegiatan monitoring tersebut, Kapolres Pasuruan menyaksikan langsung jumlah volume BBM yang ada di SPBU melalui hasil dari ATG (Automatic Tank Gauging) yang ada di masing-masing SPBU.

Baca Juga : klik disini 👇  Masalah BPD di Sekar Putih Tak Kunjung Usai, AJIB Datangi DPMD

“Jangan sampai terjadi praktek penimbunan BBM dalam bentuk apapun, dan diharapkan bahwa Pengusaha harus menyalurkan BBM sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku dan izin yang dikeluarkan oleh pihak Pertamina,” pungkas Kapolres Pasuruan.

Kegiatan monitoring Kapolres Pasuruan beserta jajaran berjalan dengan aman serta nyaman.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!