Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Dampingi Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur Wisata Prigen – Pasuruan

Kamis, 5 Mei 2022 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Kasat Lantas dan Kapolsek Prigen mendampingi Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol. Latief Usman, S.I.K., M.Hum, giat pengecekan jalur wisata Cimory, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (05/05/2022).
.
Pengecekan guna mengantisipasi kepadatan dan kemacetan jalur yang digunakan untuk mudik Lebaran 2022, sekaligus melaksanakan pengecekan Pos Pengaman tempat wisata Cimory, Prigen dan Pos Pelayanan Taman Dayu Pandaan.

Dalam hal ini, Dirlantas menyampaikan untuk jalur wilayah Jawa Timur, jika ke arah barat tidak ada kemacetan dan berjalan dengan lancar karena pihaknya sudah menyiapkan tujuh pintu keluar jika ada kemacetan.

Menurut Dirlantas, kita antisipasi yaitu penyebrangan dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. “Kita sudah siapkan pola-pola pengaturan sehingga orang yang akan menyeberang betul-betul sesuai dengan jamnya. Ada 4 tempat parkir untuk masyarakat yang menunggu antrian sebelum memasuki ke Pelabuhan,” Ucap Dirlantas.

Kita terapkan 4 Kartu yaitu, merah, kuning, hijau dan biru kepada masyarakat yang akan menyeberang ke pelabuhan,” tambahnya.

Baca Juga : klik disini  Memalukan..! Termakan Kabar "Hoaks", Tiga Instansi Kabupaten Pasuruan Sidak di Desa Kurung

Untuk kecelakaan dibandingkan dengan tahun lalu mengalami kenaikan, tetapi untuk angka kecelakaan secara fatalitas kita mengalami penurunan sampai dengan 10%,” jelasnya.

Hal ini, kata Kombes Pol. Latief Usman, S.I.K., M.Hum, dikarenakan kendaraan yang masuk di wilayah Jatim sudah memahami peraturan kecepatan tersebut, sehingga mereka betul-betul mengendalikan batas kecepatan. Karena kecepatan inilah penyebab fatalitas korban kecelakaan.

“Di momen hari raya Idul Fitri ini, silahkan masyarakat Jatim untuk berwisata dan menikmati bersama keluarga dengan keindahan tempat wisata di wilayah Jayim. Tempat wisata di Jatim sangat layak dan sangat nyaman untuk dikunjungi,” himbau Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frensriz, S.I.K., M.Si. menambahkan apabila terjadi peningkatan arus kendaraan yang luar biasa, pihaknya sudah siapkan One Way mengantisipasi kepadatan dan kemacetan untuk di tempat wisata Cimory, Prigen.
.
“Kepada para pemudik, utamanya bagi yang mengalami kelelahan bisa beristirahat di Posyan dan Pospam. Hal terpenting adalah keselamatan dalam berkendara agar mudik aman dan sehat,” himbau Kapolres.

Baca Juga : klik disini  Perayaan HUT Kostrad: Bagikan Sembako kepada Warga Gajahbendo Beji

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!