Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan gelar Diagram di Kecamatan Puspo

Kamis, 29 September 2022 | 1:09 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, bersama PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Puspo, Danramil Puspo, Kades se-Kecamatan Puspo dan Tokoh Agama Puspo menggelar kegiatan Dialog Bersama Masyarakat (Diagram), yang dilaksanakan di KUD Sembada, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Puspo.

Polres Pasuruan telah menggelar kegiatan Diagram di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, dan hari ini giliran digelar di Kecamatan Puspo.

Ketua KUD Sembada, Iwan, dalam sambutannya menceritakan bahwa warga Puspo 75% bekerja sebagai peternak susu sapi perah, dan setiap hari KUD sembada bisa mengumpulkan susu sejumlah 26 ton.

“Pada situasi penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak pada beberapa hari yang lalu, hewan ternak di KUD tidak terinfeksi sama sekali, dan kami mengharapkan untuk pasokan pupuk ditambah lagi agar tidak menjadi permasalahan bagi para peternak,” kata Iwan.

Warga Desa Puspo butuh adanya SPBU di wilayah Kecamatan Puspo untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar buat kendaraannya,” tambahnya.

Baca Juga : klik disini  21 Tersangka Narkoba, di Tangkap Satreskoba Polres Pasuruan

Adanya keluhan masyarakat, Kapolres Pasuruan langsung menanggapi, “Terkait kelangkaan pupuk pemerintah memang membatasi produksi pupuk sehingga tidak semua warga bisa memperoleh pupuk, hal tersebut dilakukan guna meratakan perolehan pupuk bagi petani yang lainnya di wilayah-wilayah terpencil,” tanggapnya.

Untuk masalah SPBU, Pak Iwan selaku Pimpinan KUD Sembada memberi informasi bahwa di wilayah Puspo ada sekitar 125 pengusaha Pertamini, tapi saat ini banyak yang macet tidak bisa melanjutkan jualan dikarenakan sulitnya memperoleh izin rekomendasi beli BBM dari pihak terkait,” sambungnya.

Sementara itu Ismail selaku Kades Palangsari juga ikut memberikan tanggapan dalam kegiatan Diagram, Ismail mengharapkan agar wilayah Puspo selalu aman dan kondusif, karena di Puspo untuk desa yang terpencil masih ada kejadian tindak pidana pencurian ranmor roda dua dan pencurian hewan sapi.

“Saya berharap anggota Polsek Puspo yang berpatroli agar ditambah, sehingga bisa menjangkau patroli ke desa terpencil dan bisa meminimalisir kejadian tersebut,” ungkapnya.

Kapolres menjawab “Terkait masih adanya pencurian hewan ternak dan ranmor roda dua, Polres Pasuruan tetap eksis menurunkan anggota Buser dan anggota Reskrim Polsek untuk melakukan penangkapan pelaku pencurian di wilayah desa, dan saya menekankan kepada Kapolsek Puspo agar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Puspo diberdayakan secara maksimal untuk memantau situasi Kamtibmas supaya tercipta situasi yg kondusif di wilayah desanya,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Demo Jilid 2, Beberapa LSM Pasuruan minta Kejelasan Hukum dan Sanksi Fee Proyek

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA