Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Gelar Pembinaan Rohani dan Pemberian Santunan Anak Yatim

Kamis, 14 Maret 2024 | 2:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Untuk meningkatkan ketaqwaan anggota Polri kepada Allah, Polres Pasuruan mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental kepada seluruh anggota Polres Pasuruan serta pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan. (14/3/2024)

Kegiatan dihadiri Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, Wakapolres Pasuruan, PJU serta anggota Polres Pasuruan, turut dihadiri juga Pengurus Yayasan Yatim Piatu Al-Muttaqin Desa Rombokulon, Kecamatan Rembang yang diikuti 20 (dua puluh) anak Yatim piatu binaannya.

Acara diawali dengan Tausiyah oleh Gus Roni Ghazali Pengasuh Ponpes Darussalam, Sidowayah, Kecamatan Beji.

Dalam tausiyahnya, Gus Roni mengatakan bahwa, sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim.

“Sedekah tidaklah mengurangi harta, apalagi dilakukan di bulan yang penuh berkah ini yakni bulan suci ramadhan, dimana bulan yang penuh ampunan,” jelasnya.

Dengan demikian, marilah kita saling berlomba-lomba dalam hal kebaikan, seperti halnya kegiatan hari ini yang dilakukan Kapolres Pasuruan beserta seluruh anggota Polres Pasuruan yakni memberikan santunan kepada para anak yatim piatu,” lanjut Gus Roni.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Kapolres Pasuruan bersama PJU Polres Pasuruan kepada Anak Yatim Piatu yang hadir.

“Di bulan suci ramadhan ini, semoga kegiatan santunan yang kami laksanakan bisa memberikan manfaat bagi mereka, tak banyak yang bisa kami berikan namun kami memberikan dengan segala ketulusan dan keikhlasan hati, kami berharap Allah SWT meridhoi niat kami ini, aminn,” ungkap Kapolres Pasuruan.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu tersebut mendapatkan ucapan terima kasih dari Bendahara Yayasan Panti Asuhan Al-Muttaqin, Bunda Eva Kamalia.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Pasuruan atas undangannya, dan terima kasih atas santunan yang sudah diberikan untuk anak-anak yatim piatu kami, mudah-mudahan Allah mengganti dengan rezeki yang melimpah dan barokah, sukses selalu untuk Bapak Kapolres beserta jajarannya, semoga senantiasa dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia panjenengan semuanya, Aamiin,” ucap Eva Kamalia.

Jurnalis Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!