Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Hadiri “Jumat Curhat” di Rembang

Jumat, 10 Februari 2023 | 6:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, Jumat (10/02/2023) di Balai Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan dihadiri PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Rembang, Forkopimca Rembang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Rembang.

Pada kesempatan itu Farisi Kepala Desa Krengih bertanya tentang banyaknya info yang tidak benar (hoax), tentang maraknya tindak pidana penculikan anak dimana-mana, sehingga warga masyarakat banyak yang resah.

ini

“Mengapa akhir-akhir ini banyak beredar berita penculikan anak, banyak yang bilang itu info hoax, namun beberapa waktu yang lalu telah terjadi penculikan anak yang di lingkungan militer Yonkav Kecamatan Beji, saya harap ada tindak lanjut dari pihak Kepolisian terutama Polres Pasuruan untuk menangani maraknya kasus hoaxpenculikan anak ini,” ucapnya.

Kapolres menjawab, “Terkait dengan info hoax tentang maraknya penculikan anak, diharapkan orang tua selalu memantau dan memberikan perhatian kepada anak anaknya, dan jika kedapatan orang yang mencurigakan segera lapor kepada pihak yang berwenang,” jawab Kapolres.

Baca Juga : klik disini 👇  Adiknya Digoda, Sang Kakak Naik Pitam dan Bunuh Warga Beji

Selanjutnya Karim Kepala Desa Pandean mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu warga Desa Pandean sering kehilangan sepeda Motor, bahkan ada info di Desa Masangan Bangil dalam kurun waktu satu minggu ada yang kehilangan sepeda motor dua kali ketika kerja di sawah. Dan dia meminta agar polisi sering patroli rutin.

AKBP Bayu menjelaskan, memang kejahatan itu sering terjadi di mana-mana karena ada niat dan kesempatan, oleh karena itu kita harus dapat menghapus dan meniadakan niat dan kesempatan agar tidak bisa melakukan aksi kriminalitas, Disamping itu kejahatan bisa terjadi juga dikarenakan adanya target korban yang akan dicuri, dan kurangnya patroli petugas di lapangan.

“Maka dari itu kami akan lebih maksimal lagi dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan agar aman dan kondusif dengan lebih rutin lagi melaksanakan patroli wilayah terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas,” pungkasnya.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!