Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Ponpes Darussalam

Sabtu, 30 Juli 2022 | 4:50 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M,Tr, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Jajaran rayon Barat Polres Pasuruan, dan Danramil Beji menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharom di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sidowayah Kecamatan Beji, Kab.Pasuruan, Jum’at (29/07/2022).

Acara diawali dengan sambutan oleh Kapolres Pasuruan, dengan menyampaikan pesan sekaligus mewakili kesatuan Polres Pasuruan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini dapat kita jadikan sebagai momen untuk memelihara kedamaian hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kapolres Pasuruan juga menyampaikan, agar setiap masyarakat bisa menjadi polisi dalam masyarakat itu sendiri, sehingga dapat terwujud Harkamtibmas dan tercipta situasi yang aman kondusif di bawah ridho illahi.

Kemudian dilanjutkan dengan Istighosah yang dipimpin langsung oleh Gus Roni selaku pengurus Ponpes Darussalam dan diikuti oleh seluruh tamu yang hadir beserta masyarakat sekitar.

Selanjutnya, pada rangkaian pelaksanaan peringatan tahun baru Islam, juga diadakan lomba musik Patrol keliling yang diikuti oleh perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Pasuruan, serta diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas yang ikut melaksanakan pengamanan jalannya acara lomba patrol keliling tersebut.

Baca Juga : klik disini 👇  Kapolres Pasuruan Beri Reward Anggota Berprestasi di Hari Kesadaran Nasional

Patrol keliling dibuka oleh Kapolres Pasuruan dan didampingi oleh Dandim 0819 Pasuruan dan Gus Roni dengan mengibarkan bendera tanda lomba dimulai.

Berikutnya para peserta lomba Patrol diberangkatkan satu persatu untuk jalan keling mengelilingi dusun di sekitar ponpes Darussalam dan finishnya kembali ke tempat start awal yakni di depan Ponpes Darussalam.

Terakhir penutup acara dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba Patrol Keliling, dengan kategori Kostum terbaik dan Perform terbaik yang sudah dipilih oleh Panitia Lomba.

Untuk pemenang kategori Kostum terbaik dimenangkan oleh Tim Patrol dari perwakilan Kecamatan Pandaan dan mendapat hadiah yang diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan senilai Rp.750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) serta mendapatkan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk pemenang kategori Perform terbaik dimenangkan oleh Tim Patrol dari perwakilan Kecamatan Purwodadi yang juga mendapatkan hadiah uang tunai serta piagam penghargaan.

Dan untuk Tim Patrol lainnya yang tidak memenangkan perlombaan tetap mendapatkan piagam penghargaan yang telah di tanda tangani langsung oleh Kapolres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Ngadilangkung Kepanjen Terbakar

Masyarakat lingkungan sekitar merasa antusias dalam menyambut kegiatan perayaan tahun baru 1 Muharom tersebut dengan suka cita.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!