Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Kota jadi Narasumber Diklat Online dalam rangka HUT PGRI ke-76

Selasa, 28 Desember 2021 | 1:03 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP R.M Jauhari menghadiri kegiatan Diklat Online dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Tahun 2021 dengan tema “Mewujudkan Lembaga Pendidikan Yang Prima Pelayanan, Bermartabat dan Terlindungi”, selasa (28/12/21).

Kegiatan bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Wiranegara Jl. Ki Hajar Dewantara Kelurahan Tembokrejo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan, Rektor Uniwara Pasuruan Dr. Daryono. Dr. Iva Evry Robiyansah, Ketua PGRI Kota Pasuruan Moh. Aminurrahman. Kepala cabang dinas pendidikan wilayah Pasuruan Dr. Hj. Indah Yudiani. Kapolsek Purworejo, AKP Tatuk Slamet Irianto dan Perwakilan guru juga tenaga pendidik se-Kota Pasuruan.

Selain menghadiri kegiatan, Kapolres Pasuruan Kota juga sebagai narasumber serta memberikan materi “Peran Serta Polri Dalam Lembaga Pendidikan”.

Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota yang telah hadir dalam Peringatan HUT PGRI Ke-76, dan Hari Guru Nasional di Gedung Pascasarjana Universitas Wiranegara Kota Pasuruan.

Sementara itu, AKBP R.M Jauhari merasa sangat bangga, dan selaku Kapolres Pasuruan Kota bisa hadir sebagai narasumber untuk memberikan beberapa materi terkait bagaimana peran Polri dalam mensukseskan lembaga pendidikan.

Baca Juga : klik disini  Hujan Angin Rusak Atap Rumah Warga Desa Wonosari

Pendidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya. Kapolres mengajak semua pihak, perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kota Pasuruan.

“Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa, dan saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini,” ucap Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP R.M Jauhari menambahkan bahwa seorang pemimpin terlahir dari peran serta dari para tenaga pengajar atau guru, dan perlu diketahui bersama bahwa tugas pokok Polri adalah melindungi mengayomi dan melayani masyarakat di mana tugas pokok tersebut sesuai dengan tema kita, yaitu mewujudkan lembaga pendidikan yang prima pelayanan, bermartabat dan terlindungi.

Dalam pendidikan secara berjenjang dapat mempersiapkan murid murid untuk mencapai cita citanya menjadi anggota Polri atau TNI.

“Ayo kita menjadi generasi muda yang taat kepada Tuhan YME, dan selalu semangat belajar agar menjadi penerus bangsa yang sukses dan bermartabat.” kata Kapolres.

Baca Juga : klik disini  "Gowes To Sumber Tetek" di Ikuti Bupati Pasuruan dan Pengusaha

“Saat ini terdapat jenjang pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan, atau mempersiapkan murid-murid untuk mencapai cita cita menjadi anggota Polri atau TNI.” Lanjut AKBP R.M Jauhari.

Bahwa era teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam peran tumbuh para murid-murid, dimana terdapat dampak positif yaitu memberikan informasi dengan cepat menambah pengetahuan karena cakupan menunjang pembelajaran pada masa pandemi dengan media daring. Namun juga terdapat dampak negatif seperti penghinaan, pencemaran nama baik menghasut untuk tindak pidana akses situs porno ujaran kebencian menyebar hoax.

“Polri mempunyai peran perlindungan profesi guru dalam upaya paksa antara lain Polri melakukan penyelidikan mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut, waktu pada saat kegiatan proses pembelajaran, situasi dan tempat kegiatan proses pembelajaran, menjaga harmonisasi antara guru dengan peserta didik” imbuh AKBP R.M Jauhari.

“Sekali lagi kami bangga dengan pencapaian saat ini dimana itu terdapat peran serta dari guru yang telah mengajari saya selama ini, saya ucapkan selamat HUT ke-76 PGRI” ucapnya di akhir sambutan.

Baca Juga : klik disini  Patroli Jam Rawan 3C digalakkan Jajaran Polsek Purwosari

Jurnalis : Zend.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!