Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Kunjungi Tokoh Agama Pengasuh Pondok Pesantren

Rabu, 20 Juli 2022 | 5:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Mastuki, S.H., Kasat Intelkam Iptu Warji’in Krisse, dan Kasie Propam Polres Pasuruan Iptu Khojin melaksanakan Silaturahmi kepada Tokoh Agama Kab. Pasuruan, K.H. Fuad Syadullah, K.H. Abdullah Syiroj (Pengasuh Ponpes Sidogiri Kraton), dan Habib Nizar (Ketua Aswaja Bangil / Ketua FUIB), Selasa (19/07/2022).

Dalam kunjungannya ke Ponpes Sidogiri, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, Kapolres Pasuruan mengatakan “Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini kami bisa bersilaturahami dengan Kyai selaku pengasuh Ponpes Sidogiri dan saya sebagai warga baru di wilayah Kab. Pasuruan meminta doa restu dari Kyai, mudah- mudahan dalam melaksanakan Tugas di Polres Pasuruan selalu diberikan barokah di setiap langkah kami.”

“Saya berharap dalam mengemban tugas saya sebagai Kapolres Pasuruan bisa menjadi ladang amal ibadah dan berjalan dengan lancar sehingga menciptakan situasi Kab. Pasuruan yang aman kondusif,” ujar Kapolres Pasuruan.

“Mudah-mudahan Silaturrahmi kali ini, menjadi sarana komunikasi untuk mempererat tali persaudaraan antara Kepolisian dengan para Ulama di Kab. Pasuruan. Polisi selalu membutuhkan saran dan nasehat dari para Ulama, Kyai, Tokoh Agama dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pasuruan,” sambung AKBP Bayu.

Baca Juga : klik disini  Akibat Tidak ada Tempat Karantina Dua Ekor Sapi Milik Warga Krajan Desa Karangrejo Mati Terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku

K.H. Fuad Syadullah dan K.H. Abdullah Syiroj mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang baru atas kunjungannya ditempat kami, kami akan selalu mendukung dan ikut serta atas apa yang menjadi program Kepolisian khususnya Polres Pasuruan dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kab. Pasuruan.”

Kedua pengasuh Pondok Pesantren tersebut mendoakan Kapolres Pasuruan agar selalu dilindungi oleh Allah dalam mengemban tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta semoga kinerja kepolisan dalam menjaga Harkamtibmas menjadi ladang amal ibadah yang diberkahi Allah.

Berikutnya, Kapolres Pasuruan bersama rombongan lanjut melaksanakan silaturahmi ke kediaman Habib Nizar (Ketua Aswaja Bangil atau Ketua FUIB).

AKBP Bayu menjelaskan bahwa dalam minggu ini telah melakukan silaturahmi dengan para ulama serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kab. Pasuruan.

“Saya selaku Kapolres Pasuruan akan berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Kab. Pasuruan, apabila ada yang menggangggu, maka kita akan lakukan tindakan tegas untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, maka dari itu saya mohon dukungannya untuk sama – sama menjaga situasi di wilayah Kab. Pasuruan khususnya di Wilayah Bangil. ” lanjutnya.

Baca Juga : klik disini  Angin Kencang Terjang Desa Jabung Malang

Habib Nizar juga menyampaikan terima kasih, “Alhamdulillah selama ini kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam permasalahan apapun, namun di Kec. Bangil ini terjadi permasalahan yang perlu menjadi atensi pihak Kepolisian, Saya harapkan ada pendekatan dan koordinasi dari pihak Polres Pasuruan, maka insyaallah situasi di wilayah Kec. Bangil akan tercipta situasi yang aman dan kondusif.”

“Kami selaku Ketua Aswaja Bangil atau Ketua FUIB siap bersinergi terutama dengan para tokoh Ulama sekitar untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Bangil,” tutupnya.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!