Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Natal 2022

Minggu, 25 Desember 2022 | 2:03 am
Reporter: Ulum
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang perayaan malam Natal 2022, Polres Pasuruan menggelar Apel Kesiapan Pasukan yang dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. dalam rangka Pengamanan malam Natal 2022 di masing-masing Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Apel digelar di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan yang diikuti PJU Polres Pasuruan, anggota Polres Pasuruan, personil gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/12/2022).

“Setelah apel kesiapan pengamanan natal ini, saya himbau untuk personil yang sudah dibagi menjadi per kelompok, lakukan kegiatan patroli dengan baik jangan membedakan antar personil meskipun beda instansi, karena tugas kita sama yakni menjaga Sitkamtibmas saat perayaan ibadah Natal 2022,” tutur Kapolres Pasuruan.

AKBP Bayu juga menambahkan, selain membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah natal, patroli tersebut merupakan tugas kemanusiaan yang wajib dilakukan dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, personel yang melaksanakan tugas pengamanan harus mempedomani beberapa penekanan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu kesiapan fisik dan mental.

“Para personel harus mampu melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang untuk mengantisipasi serta mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta antisipasi terhadap aksi terorisme dan tindak kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan natal tahun 2022,” tegasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Terkait Penculikan Anak, Kapolres Pasuruan, itu Hoaks

“Saya tegaskan sekali lagi, lakukan tugas ini dengan ikhlas dan rasa tanggungjawab tinggi, agar tercipta situasi perayaan natal 2022 di wilayah Kabupaten Pasuruan tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!