Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolresta Pasuruan Giat Pengamanan Ibadah Paskah 2021

Sabtu, 3 April 2021 | 4:42 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman, giat patroli memeriksa kesiapan pengamanan ibadah Paskah 2021, di Gereja se-wilayah hukum Polresta Pasuruan, Jum’at (02/04/2021) pukul 07:00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pasuruan AKBP Arman. didampingi Kabag Ops, Kompol Wiwoho dan Kasie Propam, Ipda Suharyono memantau beberapa Gereja.

Pantauan antara lain Gereja Betlehem Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Gereja GPIB Pniel dan Gereja Elkana yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

“Kami bersama dengan Kodim 0819 Pasuruan, memeriksa kesiapan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah. Baik hari kemarin Kamis putih, Jumat Agung dan besok Minggu Paskah. Sabtu dan Minggu tetap kita laksanakan pengamanan,” Ucap Kapolresta Pasuruan.

Menurut AKBP Arman, jumlah personil yang stand by di setiap Gereja disesuaikan dengan kapasitas Gereja dan jumlah Jemaatnya.

Tujuan pengamanan ini yaitu mengantisipasi adanya ancaman teror, maupun ancaman radikal lainnya serta tindak pidana lainnya.

Kapolresta juga menghimbau supaya setelah kegiatan ibadah selesai agar para Jamaat langsung menuju kerumah masing- masing dan hindari kerumunan.

Baca Juga : klik disini 👇  Home Industry Sabu di Pasuruan Dibongkar Polres Malang

“Hati–hati dan saling waspada terhadap lingkungan sekitar Gereja,” Tutup AKBP Arman.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!