Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolresta Pasuruan Launching KTS dan Posko PPKM Mikro di Desa Ngabar Kraton

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:49 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guna menindak lanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021, Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman S.I.K M.SI didampingi PJU dan Kapolsek melaunching Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro di beberapa lokasi, salah satunya Desa Ngabar, Kraton, Pasuruan, Kamis (18/02/2021).

Selain Desa Ngabar, terdapat 17 lokasi di empat kecamatan, salah satunya yakni Kampung Tangguh Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Desa Sungiwetan Kecamatan Grati serta Jl. Hang Tuah Gang 4 Kec. Panggungrejo.

Baca Juga : klik disini  Geger..! Penemuan Bayi Laki-laki di Desa Plososari
Baca Juga : klik disini  Ketua DPD Minta Senator Ikut Awasi Penyaluran Bansos Corona Tunai di 2021

Selain itu, Kapolresta beserta rombongan juga mengecek tempat isolasi, tracing terhadap tamu yang masuk lokasi serta cara penanganan kasus Covid-19.

Kepada awak media, AKBP Arman menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021, tentang PPKM Mikro dan pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita cek pelaksanaan implementasi PPKM Mikro, sesuai Inmendagri dan Surat Edaran Gubernur Jatim, serta Surat Edaran Walikota Pasuruan,” Jelas AKBP Arman.

Ditempat yang sama Fuad, PLT AKD Kecamatan Kraton menyampaikan kalau hari ini PTS 6 desa.

“Alkhamdulillah ada kampung tangguh, kedepannya didesa terutama di Kecamatan Kraton tidak ada lagi zona merah Covid-19, dan untuk masyarakat dihimbau agar sadar tentang protokol kesehatan,” Tutur pria yang juga tergabung di Club motor MIC.

Perlu diketahui, acara tersebut di hadiri Muspika Kecamatan Kraton serta para elemen masyarakat, acara berjalan dengan kondusif dan lancar serta mengedepankan Protokol Kesehatan.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!